oleh

Bupati Batubara dan Kapolres Tinjau Bantuan JPS Provinsi

BatubaraToDay – Bupati Batubara Ir Zahir dan Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis tinjau kedatangan paket sembako dari Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di posko bantuan di SMA N1 Tanjung Gading,  Kecamatan Sei Suka, Batubara,  Senin (19/5).

Bupati Zahir mengatakan, ini semua sudah didata sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetil mungkin untuk menciptakan rasa aman dan terbantu semua di dalam situasi Wabah Covid-19 saat ini. Oleh sebab itu pemerintah juga meminta agar memakai bon kuitansi penerima paket sembako nantinya,dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengalokasikan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam bentuk paket sembako yang sudah masuk hari ini sebanyak 3.600 paket diberikan langsung hari itu untuk Kecamatan Sei Suka sesuai data yang diinput berjumlah kurang lebih 3.281 penerima yang diserahkan kepada kepala desa masing masing di seluruh Kecamatan Sei Suka dan akan dibagikan ke desa – desa secara serentak.

Bupati menyebutkan pendataan yang efektif dilakukan langsung oleh kepala desa dan kadus di setiap kecamatan. Kami,  pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak  Covid 19.

Lanjut bupati, untuk sementara ini sesuai jumlah paket yang datang saat ini untuk didistibusikan 1 kecamatan dahulu. Bila datang lagi, kita bagikan lagi untuk kecamatan lainnya dengan Tanda Terima yang Sudah ada dipersiapkan di masing-masing desa.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sendiri akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan mengimbau kepada masyarakat Kab. Batubara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembakonya.

Kepada kepala desanya agar di atat kembali  groupnya, segera datang ke Polres Batubara. Kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi, terangnya.

Selain itu, Polres Batubara juga  mengerahkan seluruh personel kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau lakukanlah penerimaan sembako dengan tertib, ikuti imbauan Pemerintah tentang physical distancing, jaga jarak, memakai masker dan jangan berdesakan. Tunggu  waktu yang tepat baru ambil sembakonya, jelas mantan Kapolres Belawan ini. fahmi – en

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed