oleh

Bupati Distribusikan Bantuan 500 Paket Ikan Segar di Empat Desa

BatubaraToDay – Bupati Batubara Ir Zahir dan Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis diwakili  Wakapolsek Lima Puluh. melepas secara simbolis distribusi bantuan ikan segar kepada masyarakat di 4 desa didampingi  Kadis Parpora dan Plt Kadis Perikanan Batu Bara Joni Marpaung serta Ka Stasiun Karantina Ikan Tanjung Balai di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Batubara Kecamatan Lima Puluh, Batubara,  Senin (19/5) pagi.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Balai Karantina Ikan atas bantuan 500 paket ikan segar yang diberikan langsung oleh Kepala Stasiun karantina Ikan Tanjung Balai, Sondang Sitorus berupa 500 paket ikan segar dengan berat perpaketnya 5 kg terdiri dari 3 kg tongkol dan 2 kg cincaru yang dikemas di dalam boks dilapisi plastik kedap udara dengan kondisi ketahanan 4-5 jam sebelum diolah.

Distribusi dilakukan dengan sebuah mobil thermoking dengan kapasitas muatan 4 ton dengan metode door to door dan didampingi perwakilan kelompok masyarakat nelayan yang ditunjuk oleh Dinas Perikanan agar suasana kondusif.

Bantuan paket ikan segar ini didistribusikan untuk 1 kecamatan yakni Kecamatan Sei Suka yang dibagikan ke – 4 desa yaitu Desa Guntung sebanyak 100 paket, Desa Perupuk 150 paket, Desa Gambus Laut 150 paket dan Desa Kuala Indah 100 paket.

Bantuan simbolis yang diserahkan di Halaman Kantor Dinas Perikanan Kab Batu Bara diwakili warga dari masing – masing desa dilanjutkan penandatanganan Berita Acara serah terima antara Ka. Stasiun Karantina Ikan Tanjung Balai kepada Plt.Kadis Perikanan Kab. Batu Bara disaksikan Bupati Batu Bara dilanjutkan dengan Acara Pelepasan Pemberangkatan Mobil Pengangkut 500 Paket Ikan Segar dengan total berat 2,5 ton. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed