oleh

Dinkes Dewan Penyantun TP PKK Batu Bara

EPAPER

Batu BaraToday-Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) ia juga sebagai Dewan penyantun, Kabupaten Batu Bara menyerahkan bantuan pada TP PKK Batu Bara merupa 10 ribu buah masker, 300 botol Handsanitizer, 7500 Leaflet himbauan serta 13 buah baleho tulisan pencegahan Covid-19 yang dibagikan ke 12 Kecamatan, Rabu (20/05/2020) di Aula Kantor Dinkes di Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Bantuan yang diberikan untuk 10 desa binaan TP PKK Kabupaten Batubara dan langsung diserahkan Kadinkes Batubara drg Wahid Khusyairi didampingi Kabid Kesmas Abdul Fuad Helmi dan Kasi Yankesrat Heni Handayani SKM diterima Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indrisari Zahir bersama anggota.

drg Wahid Khusyairi mengatakan, Dinkes Batubara adalah salah satu dewan penyantun TP PKK, pemberian masker, leaflet himbauan dan Handsanitizer dengan sasaran sepuluh desa binaan di Kabupaten Batubara yang diharapkan mereka dapat lebih menjaga kesehatan diri mereka, agar meraka tidak mudah tertular virus corona Covid-19. Sumber anggaran dari dana Covid-19 pada Dinas Kesehatan.

“Tujuan kita memberikan masker, Handsanitizer ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat lebih inspiratif mentaati himbauan pemerintah, seperti menjaga jarak minimal satu meter, hindari kerumunan. istirahat yang cukup, hindari menyentuh mata, mulut dan hidung, cegah penyebaran Covid-19, jaga kebersihan ling­kungan, jaga perilaku hidup bersih dan sehat, pakai masker jika keluar rumah,”hapan nya.

Ketua TP PKK Ny Maya Indrisari Zahir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dinkes dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Semua barang yang diberikan ini akan kami sampaikan kepada 10 desa binaan TP PKK Batubara,”ujarnya.(yu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed