oleh

TP PKK Batubara Serahkan Bantuan 8 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Batu BaraToday-Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Sosial bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara menggelar kegiatan Ramadhan Berkah, di Kantor Camat Tanjung Tiram Kec. Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/05/2020).

Pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir menyerahkan bantuan yang sebagian besar diterima oleh masyarakat kurang mampu terdiri atas kursi roda sebanyak 8 unit dan,selain itu juga 1 set alat bantu Pendengaran yang diterima oleh 4 orang diantaranya 2 orang warga Desa Guntung, 1 orang Warga Desa Mesjid Lama dan 1 Org lagi Warga Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, kegiatan Ramadhan Berkah merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Batubara terhadap seluruh warganya tanpa terkecuali.

Selain itu pula menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat Ramadhan saja melainkan akan terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga tercipta kesetaraan bagi para penyandang disabilitas.

Lebih lanjut disampingkan,Berdasarkan data di Dinas Sosial Batubara ada sekira 1.502 penyandang disabilitas yang hidup dan tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Batubara,oleh sebab itu akan menyerahkan 80 kursi roda dan 10 alat bantu dengar kepada para penyandang disabailitas dalam rangka Kegiatan Peduli sesama

Kegiatan ini sebagai bakti saya kepada masyarakat selaku Pekerja social dan juga dalam upaya mendukung Program Bapak Bupati Batu Bara yaitu Peduli terhadap Masyarakat yang memerlukan bantuan khusus,” ucap Ny. Maya Zahir.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik bermanfaat terutama kegiatan ini bagus untuk membantu para lansia, orang-orang yang membutuhkan, di mulai dari bulan Ramadhan inilah kita harus memberikan perhatian kepada mereka semua, jadi yang khususnya disabilitas banyak yang berharap di Lebaran ini kita sehat sehat dan dijauhkan dengan wabah covid-19 saat ini melanda negara khususnya di Kabupaten Batubara, ungkapnya (rp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed