oleh

Sebelum Lebaran Idul Fitri Tim Gugus Rapid Tes 2.711 di 13 Pusat Keramaian

BatubaraToday-Sebelum lebaran ldul Fitri 1441 H, Tim gugus Kabupaten Batubara lakukan rapid tes sebanyak 2.711. pemeriksaan dilakukan secara acak di 13 Pusat Keramaian, yaitu; Pajak Tanjung Tiram, Pajak Lima Puluh, Pajak Delima Indrapura, Pajak Kebun Kopi, Pajak Sipare-pare, Pajak Sore Lalang, Pajak ikan Kuba Padang, Pajak Pekan Jumat Desa Aras, Pajak Pekan Minggu Sei Bejangkar, Pajak Pekan Jumat Desa Bulan-bulan, Pajak Pekan Ujung Kubu, Pajak Pagurawan serta Pajak Simpang Dolok.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi diruang kerjanya,Rabu (27/5/2020).

Ia mengatakan,sebelum lebaran yang dimulai tanggal 22-23/2/2020, Tim Gugus Tugas Covid-19 secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pemeriksaan rapid tes di 13 Pusat Keramaian khususnya di 12 Kecamatan Kabupaten Batubara.

Selain itu, dari hasil rapid test terhadap 2.711 orang yang dilaksanakan di 13 pusat keramaian saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, hasilnya terdapat 23 orang reaktif covid-19. Terhadap 23 orang tersebut, saat ini sedang menjalani isolasi.

“Sebelum lebaran itu, kita rapid test sebanyak 2.711 orang. Hasilnya 23 orang reaktif covid-19. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi. Sedangkan sampel pemeriksaan sudah kita kirim ke laboratorium dan saat ini sedang menunggu hasil,” katanya

Secara terpisah,sebelumnya ada 10 warga Kabupaten Batubara dinyatakan reaktif salah satunya pegawai,untuk itu telah melakukan pemeriksaan sampel covid-19,hasil dari laboratorium RT-PCR pada pasien dalam pengawasan (PDP) Alhamdulillah hasil negati.

Wahid menjelaskan tujuan pemeriksaan rapid test ini adalah untuk skrining kasus. Sedangkan untuk alat rapid test yang disediakan masing-masing 60 pcs disetiap lokasi. Khusus untuk Kecamatan Tanjung Tiram, Lima Puluh dan Indrapura masing-masing 100 pcs. Akhirnya,(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed