oleh

Jubir GTPP Batu Bara : 2 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

EPAPER

BatubaraToday-Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Batu Bara, drg Wahid Khusyairi MM kembali menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara terkonfirmasinya 2 orang warga Kabupaten Batu Bara positif Virus Covid – 19, hasil Swab di Rumah Sakit Murni Teguh.

Melalui temu press, Sabtu (20/6) di Kantor GTPP di Kecamatan Lima Puluh, Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara dr Wahid Khusyairi MM sebagai jurubicara TGPP didampingi Kadis Kominfo Batu Bara Andri Rahardian mengatakan kasus Virus Covid – 19 di Kabupaten Batu Bara kembali terkonfirmasi sebanyak dua orang setelah menerima surat dari Dinkes Provsu,  Jumat (19/6) dengan Nomor. 444.33/7527.10/DINKES/VI/2020 tentang hasil Pemeriksaan Sample Covid – 19 yang telah memeriksa pasien pada 18 Juni 2020 dengan hasil Positif Covid – 19.

“Hari ini, hasilnya dinyatakan positif Covid – 19, yakni SD (43) dan RS (7) warga Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, dan yang bersangkutan menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya”, ungkap drg Wahid.

Untuk Wilayah Kabupaten Batu Bara terkonfirmasi sejumlah 3 orang positif Covid – 19,

Tim Gugus Press Release Laporkan dua orang terkonfirmasi covid-19
Tim Gugus Press Release Laporkan dua orang terkonfirmasi Covid-19

Wahid menjelaskan bahwa sebelum dinyatakan positif Covid – 19 berdasarkan hasil swab RS Murni Teguh Medan, diketahui kedua pasien tersebut hendak berangkat ke Malaysia.

“Saat akan mengurus surat keterangan berbadan sehat dan kelengkapan perjalanan lainnya, kedua pasien melakukan tes swab ke Medan dan dinyatakan hasilnya positif Covid – 19,” tutur Wahid.

Ditambahkan Wahid, bagi keluarganya tetap menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Tim Puskesmas dan Gugus tugas Kecamatan Sei Suka telah melakukan tindakan disinfektan kepada mobil yang dinaiki SD dan RS” ungkap Wahid. (id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed