oleh

Bupati Batu Bara : Sedekah Tabungan Akhirat

BatubaraToday- Sebanyak 12 Kecamatan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) di Kabupaten Batu Bara dikukuhkan sebagai pejuang kaum Dhuafa yang digelar di Makopolres Batu Bara. Rabu(8/7). Wadah KSJ ini telah memiliki Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor.AHU – 0015990.AH.01.04 tahun 2019 tentang Pengesahan dan Pengukuhan.

Pengukuhan tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dibawa Ustadz Abas Rambe.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.AP mengatakan KSJ merupakan wadah untuk berbagi dalam satu tujuan yaitu bersedekah sembari mengucapkan selamat kepada para KSJ yang dikukuhkan, Semoga ke depan KSJ bisa hingga sampai di tingkat desa agar kamtibmas selalu terjaga dan kaum duafa juga sejahtera..

Pembina KSJ Sematkan Rompi KSJ Kepada Ketua Dewan Kehormatan KSJ Pusat
Pembina KSJ Sematkan Rompi KSJ Kepada Ketua Dewan Kehormatan KSJ Pusat

Bersedekah dapat memanjangkan umur dan menjadi tabungan untuk kehidupan akhirat. Terkadang untuk sedekah perlu juga ada wadah seperti yang dilakukan KSJ. “Dengan bersedekah, Insya Allah situasi kamtibmas akan terjaga, ujarĀ  Zahir.

Sebelumnya Bupati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kapolres Butu Bara yang ke – 56. Semoga tetap dalam lindungan Allah SWT”, ucap Zahir.

Dewan Pembina sekaligus Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan KSJ berawal dari Belawan saat menjadi kapolres. Dari situ terus bergulir dan berkembang KSJ ke kabupatenĀ  – kabupaten, kenangnya.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH berharap setelah KSJ di 12 Kecamatan Wilayah Kabupaten Batu Bara terbentuk, ada gebrakan seperti yang dilakukan Desa Mangkei Baru yaitu gerakan Rp. 10.000 per bulan sehingga dana yang terkumpul bisa membangun mesjid di desa tersebut.

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) nantinya dapat sampai ke Tingkat Nasional. Saat ini telah membangun kantor di Jakarta, Namun pusatnya tetap di Medan. “Provinsi Aceh dan Riau juga meminta untuk dikukuhkan KSJ di sana”, ujar AKBP Ikhwan.

Lanjut Ikhwan Lubis, warung sedekah pun telah dibangun di tiga tempat yaitu di Marelan dan Kantor Pusat KSJ. Di warung tersebut warga bisa makan sepuasnya dan bayar secukupnya dan tidak bayar pun tidak apa apa.

“Gerakan Rp.10.000,- akan dilaksanakan dan kami mendukung serta memotivasi untuk membantu dan berbagi kepada kaum dhuafa”, ujar Ikhwan.

Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Pengukuhan KSJ di 12 Kecamatan Wilayah Kabupaten Batu Bara sesuai dengan harapan. “Mudah – mudahan kegiatan KSJ terus berjalan di setiap Jumat-nya dalam membantu Kaum Dhuafa”, harap Reza.

Hadir juga di pengukuhan tersebut, Ketua DPRD Batu Bara M.Safi’i,, Dandim 0208/AS Letkol Inf Mulyo Junaidi SI.P, Danyon 126 Cala Sakti Letkol Inf Sri Marantika, BNNK Batu Bara AKBP Zainuddin SA.g, Ketua Umum Saharuddin, Dewan Pakar Saiful Syafri, Dewan Syuro Ustadz Samin Pane MA, Dewan Penasehat OK Faisal Jalil, Pengurus KSJ Kabupaten Langkat, Binjai, Deli Serdang, Sergei, Tebing Tinggi, Batu Bara, Asahan, Simalungun, Pematang Siantar dan Kota Medan.

Acara diakhiri dengan tausiyah agama oleh Ustad Drs H Samin Pane,M.A. (id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed