oleh

Terus Menambah Kasus Covid-19. Bupati Terapkan 3 M, Untuk Menuju Kebiasaan Baru

EPAPER

Batu BaraToday- Bupati Batu Bara Zahir bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi melakukan pemeriksaan rapit tes secara acak dilokasi zona merah di Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras salah satunya dipajak sore,senin(13/7)

Saat ini kasus covid-19 terus naik seperti di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras. Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Medang Deras mengalami pertumbuhan sebanyak 21 kasus dari total kasus sebanyak 29 orang di Kabupaten Batubara. Mulai dari zona hijau, kuning dan langsung ke merah.

Bupati Batubara Zahir bersama Dinkes lakukan rapit tes kepada warga yang berjualan dipajak sore
Bupati Batubara Zahir bersama Dinkes lakukan rapit tes kepada warga yang berjualan dipajak sore

Bupati Batubara Ir Zahir berharap agar masyarakat sadar dan bisa menjaga dirinya masing masing dan selalu waspada, pemerintahan hanya bisa menghimbau membantu,memberikan sarana dan dukungan moral kita,seperti ini hari kita berikan masker, senitezer dan melakukan kan rapit tes secara acak.

Pemerintah hadir disini terus memberi dukungan kepada masyarakat termasuk yang positif. Kita ingin masyarakat sadar, tanpa kita tahu covid ada disekitar kita. Tidak punya gejala lagi. Nah, ini yang harus kita waspadai,” ujarnya.

Bupati berikan bantuan sembako kepada warga yang terkonfirmasi covid-19
Bupati berikan bantuan sembako kepada warga yang terkonfirmasi covid-19

Terkait, apakah lokasi (tempat) keramaian akan ditutup, Zahir menyampaikan sepanjang usaha itu dapat menerapkan protokol kesehatan, silahkan. Tetapi, apabila tidak bisa mengikuti protokol kesehatan, ya harus kita tutup,maka dari itu jalankan 3 M,mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak,ujarnya

“Dampak ia, tapi perekonomian harus kita perhatikan,” pungkasnya.(us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed