oleh

Dinas Pariwisata Bersama Polres Batubara Salurkan Ratusan Paket Sembako

EPAPER

Batu BaraToday- Polres Batubara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata kepada para Pekerja Kreatif (Parekraf ) terdampak Covid-19 di Batubara, Selasa (14/7).

Penyaluran sebanyak 300 paket sembako yang diterima dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara yang dipercayakan melalui Kepolisian Republik Indonesia, dibagikan di tiga wilayah tempat wisata yang ada di Kabupaten Batubara: Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline.

Pantauan wartawan, penerima bantuan tersebut kebanyakan dari para pekerja kreatif terdampak Covid-19,  para penjaja jualan dan penanggungjawab serta para penduduk yang sehari- harinya melakukan aktifitas di masing-masing wilayah wisata yang ada di Batubara.

Hendra, salah seorang pedagang mengatakan, setelah terjadinya rumor tentang Corona dan semua tempat wisata ditutup, hidup mereka menjadi tidak karuan dan sangat sulit mencari nafkah.

“Biasanya  per hari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp 200.000, sekarang hanya Rp 50.000. Itupun kalau saat hari Minggu atau pada saat situasi libur. Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, kami sangat berterimakasi sekali kepada Polres Batubara dan Dinas Pariwisata Batubara yang telah memperhatikan nasib kami. Setiap bulannya kami diberi bantuan dan sewa lapak jualan yang kami sewa hanya dibayar separuhnya. Memang saat ini terasa sepi karena tidak adanya para pengunjung, hanya sebatas warga lokal saja yang berkunjung,” ujar Hendra.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Batubara Drs Safri Musa MM menjelaskan, kedatangan dirinya bersama Polres Batubara dalam hal ini  diwakili Kasat Binmas AKP  M Safii SH, mengantarkan dan membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk dibagikan dengan tepat sasaran kepada orang-orang pekerja kreatif di Wilayah Kabupaten Batubara.

Hal yang sama juga disampaikan Kasat Binmas Polres Batubara AKP M.Safi’i, ada sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak Covid-19. “Kita juga  sekaligus melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Kementerian Pariwisata agar kelanjutannya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif, ” sebut Kasat Binmas.

Lebih lanjut M Safi’i menjelaskan, bantuan paket sembako ini akan terus dilakukan dan semua paket sembako dari Pusat akan diposkan di seluruh Makopolres di seluruh  Wilayah Republik Indonesia,  untuk sosial kontrol agar pembagiannya benar-benar tepat sasaran.

“Seperti hari ini kita telah membagikan di tiga titik seperti  Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline, untuk para pekerja kreatif dan berkelanjutan di wilayah tempat wisata lainnya,” kata M.Safi’i. (sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed