oleh

Kasat Binmas Polres Batu Bara Jadikan Gelandangan Anak Angkat

EPAPER

Batu BaraToday – Nasib tidak dapat dihindari, rezeki tidak dapat disangka – sangak, begitulah yang dialami oleh Si Nasib, seorang gelandangan yang tidak tahu arah tujuan dan dianggap sebagai orang gila. Nasib, 30,  seorang gelandangan yang tidak mempunyai keluarga terlihat mundar – mandir di depan toko Indrapura.

Melihat gelagat si Nasib, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M.Safi’i SH yang kebetulan melintasi kota Indrapura Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, secara perlahan mencoba menghampirinya. Nasibnya si Nasib, membuat Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M Safi’i SH terpanggil untuk mengulurkan tangannya memberikan bantuan.

“Apakah sudah makan ?…”, tanya M Safi’i. “Belum Komandan”, jawab Nasib.

Mendengar jawaban Nasib, AKP M Safi’i SH tersentak kaget, mulanya beranggapan orang gila akan tetapi kenyataannya tidak. Selanjutnya Kasat Binmas ini mengajak Nasib menyantap makanan dan ikut serta melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara,  Rabu (15/7).

AKP M Safi’i SH mengatakan kemungkinan karena keterbelakangan mental,  dia sedikit kurang tanggap apa yang harus dikerjakan. Ketika diajak melakukan kegiatan bakti sosial, Nasib melakukannya dengan benar dan baik. “Saya akan angkat Nasib sebagai anak angkat”, ujar Safi’i

Selain mengangkat Nasib menjadi anak angkat, M Safi’i juga memberikan uang sedikit meringankan beban dalam kesehariannya. “Bukti dirinya tidak gila, Nasib peduli kepada kaum duafa dan orang orang miskin”, ujar Kasat.

Nasib ketika ditanya wartawan mengatakan dirinya tidak mengetahui akan keberadaan keluarganya dan tidak tahu arah tujuannya  harus ke mana. “Saya akan berbagi, apabila saya mampu”, tutur Nasib, yang tidak mundar mandir tak menentu lagi di depan toko di kota itu. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed