oleh

Melanjutkan Peletakan Batu Pertama Bangunan Gereja, Bupati Batubara Terima Audiensi

EPAPER

Batu BaraToday-Bupati Batubara Ir Zahir menerima audensi umat Gereja Katolik dan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki St. Petrus Rasul Cinta Damai di Rumdis Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Rabu (29/7)

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan peletakan batu pertama kantor Paroki Gereja Katolik ST. Petrus Di Cinta Damai Batu Bara beberapa waktu yang lalu.

Bupati Batubara Ir Zahir menerima audensi umat Gereja desa cinta damai
Bupati Batubara Ir Zahir menerima audiensi pengurus Gereja Desa Cinta Damai

Pastor Matias memperkenalkan diri kepada Bupati selaku Pengurus Gereja Katolik ST. Petrus Pimpinan Gereja Katolik se- Kab. Batu Bara 23 stasi ditambah 4 lingkungan yaitu Pastur Matias Mangapul Simarmata Ocarm, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Sebun Nadeak, Sekeretaris DPP Jauruk Sinaga, Ketua Panitia Pembangunan Paroki Santo Petrus Rasul Cinta Damai di 7 Desa Cinta Damai Kecamatan Air Putih

Masyarakat Desa Cinta Damai berterimakasih khususnya kepada Pemerintahan Kabupaten yang sudah menyalurkan berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya termasuk kelangsungan pembangunan kantor paroki di Kabupaten Batu Bara.

Ketua DPP Sebun Nadeak menyampaikan bahwa masyarakat dan umat Gereja Katolik ST Petrus mendambakan pembangunan akses jalan masuk di Desa Pematang Panjang yang saat ini kondisinya memprihatinkan serta untuk pembenahan lingkungan di gereja ST. Petrus ini. Saya berharap mudah- mudahan bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat kepada masyarakat khususnya jemaat gereja ST Petrus di Desa Cinta Damai, ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pastor Matias Simarmata mengapresiasi kepada Bupati Batu Bara yang sudah meluangkan waktunya menerima dan memberikan masukan serta menerima proposal pembangunan kantor Paroki yang sengaja dibuat seperlunya agar rencana kami cepat terrealisai pada bulan ini.

Kami dari Perwakilan Jemaat Gereja Katolik ST Petrus mengucapkan terima kasih sudah menampung biayanya  di Anggaran 2020 untuk pembangunan akses jalan Pematang Panjang tersebut untuk mendukung kegiatan Paroki  yang sebelumnya bergabung dengan Paroki St. Yoseph, Tebing Tinggi dan Paroki Kristus Raja, Perdagangan, demikian Simarmata. (r7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed