oleh

Operasi Toba, Pajak Tradisional Simpang Gambus Ditertibkan

Batu BaraToday- Polres Batubara melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020 di Pasar Tradisional Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Selasa (28/7).

Satgas 02 memasuki hari keenam dan hari ini dipimpin KBO IPTU Jimmy SH, mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan sosialisasi tentang patuh terhadap anjuran Pemerintah yang gunanya hidup sehat dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang melanda Kabupaten Batubara saat ini.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang disampaikan KBO Iptu Jimmy menyampaikan kurun waktu yang ditentukan bila ditemukan masyarakat yang melanggar anjuran tersebut, pihak Kepolisian dan Forkopimda akan menindak tegas sesuai ketentuan dan undang – undang yang berlaku,” tegasnya

Tim Polres Batubara bersama dishub Batubara,camat lima puluh operasi Toba dipajak tradisional Simpang Gambus
Tim Polres Batubara bersama Dishub Batubara, Camat Limapuluh Operasi Toba di Pajak Tradisional Simpang Gambus

Satgas 02 terus mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa situasi pandemi Covid-19: harus menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat taat dan patuh pada imbauan pemerintah. Selain anjuran kesehatan Satgas 02 juga mengimbau masyarakat untuk taat pada ketentuan berlalu lintas, ” kata Jimmy.

Lebih lanjut Jimny mengatakan, saat ini banyak terlihat pelanggaran yang tidak diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, dalam Ops Patuh 2020 pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Bagi pelanggar lalu lintas dikenakan sanksi tilang, dan bagi pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” ungkap Jimmy seraya mengimbau masyarakat agar bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. (r7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed