oleh

Kapolres Batu Bara Panen Ikan Lele

Batu BaraToday- upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi PJU Polres dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH melaksanakan panen ikan lele di Mako Polsek Labuhan Ruku, Kamis pagi ( 30/7).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan usai panen lele akan diberikan kepada masyarakat sekitar Labuhan Ruku termasuk kepada abang-abang becak sekaligus bersamaan dengan pemberian bantuan sembako untuk warga.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis panen ikan lele
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis panen ikan lele

“Di masa pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK), baru kita tetap memberikan imbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada pangan,” kata Kapolres Batubara.

Selain budidaya ikan lele di Mapolsek Labuhan Ruku, Polres Batubara juga melakukan pemanenan berbagai jenis sayuran dan ternak, seperti sawi, kangkung, kacang panjang dan cabai serta lele, ikan emas, nila dan itik di atas lahan setengah hektare di belakang Mapolsek Indrapura.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat terdampak Covid19 di Batubara, Kapolres Batubara juga telah melakukan kunjungan-kunjungan di berbagai wilayah Batubara, dalam agenda penyaluran bantuan sembako kepada berbagai kalangan masyarakat termasuk yang dilakukan KSJ Batubara di bawah binaannya.

Kendati Kab. Batubara kini menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun Kapolres Batubara tetap mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH kepada wartawan mengatakan, hasil panen ikan lele jenis jumbo yang didapat cukup menggembirakan. Dia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa merasakannya. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed