oleh

Zahir : Dengan Ber-Qurban Tingkatkan Rasa Kebersamaan dalam Keberagaman

Batu BaraToday-Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP mengharapkan dengan ber – Qurban, kita tingkatkan rasa kebersamaan dalam keberagaman. Hari raya 1441 H /2020. Pemkab Batubara menyalurkan bewan qurban sebanyak 38 ekor qurban berupa lembu yang bersumber dari OPD se – Kabupaten Batu Bara yang diberikan kepada organisasi kemasyarakatan.

Selain itu juga membagikan kepada seluruh forkopimda. Sebelumnya hewan qurban dinyatakan sehat dan layak untuk dikomsumsi karena telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan, sebut Sakti Alam saat membacakan sambutan Bupati Batubara Zahir. Hal tersebut dikatakan Zahir dalam sambutannya yang di sampaikan Sekdakab Sakti Alam Siregar, Kamis (30/7).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus saat dimintai tanggapannya terkait penyembelihan hewan Qurban mengatakan bahwa Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu hari besar bagi agama Islam. Pada hari tersebut, diperingati peristiwa Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail untuk memenuhi perintah Allah SWT.

Lanjutnya, qurban ini banyak manfaat dalam pelaksanaan ibadah Qurban ini disamping sebagai hari besar untuk memperingati peristiwa penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya sendiri yaitu Nabi Ibrahim. Juga umat Islam memaknai hari raya Idul Adha sebagai tanda puncaknya ritual ibadah haji di Mekkah,ujarnya

Ilyas juga menyebutkan Dinas Pendidikan yang dipimpinnya bersama jajarannya akan menyembelih 15 ekor hewan Qurban berupa Lembu pada Minggu 2 Agustus 2020 bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara-Perupuk. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed