oleh

Pemkab Batu Bara akan Bangun Destinasi Wisata Desa Tenun

BatuBaraToday – Pemerintah Kabupaten Batubara akan membangun Desa Tenun yang berada di Desa Padang Genting, yang akan menjadi contoh pedesaan wisata tenun di Provinsi Sumatera Utara, sekaligus untuk memenuhi keinginan para Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara yang menyukai kain tenun dari Kabupaten Batu Bara.

Hal ini di katakan Bupati Batu Bara Ir Zahir didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Batu Bara Achmadan Choir, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Safri Musa, saat menyambut kehadiran tim dari Dinas Pariwisata Sumatera Utara yakni dr Ria Telaumbanua M.kes, Rabu (5/8) di Aula Rumdis Bupati Batubara di Kec Sei Suka.

Bupati Batubara Ir Zahir pimpin rapat rencana pembangunan desa tenun
Bupati Batubara Ir Zahir pimpin rapat rencana pembangunan desa tenun

Ia mengatakan, pembangunan ini sudah lama direncanakan. Pembangunan dan penataan model wisata desa tenun ini bertujuan untuk memberi dampak yang sangat positif bagi masyarakat Batu Bara khususnya di Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi

Bupati juga berharap, dengan munculnya perajin di Kabupaten Batu Bara membuat model – model wisata nantinya, perlu ada pelatihan dan pengadaan alat – alat tenun,serta kepada seluruh perajin kain tenun, agar terus kreatif, inovatif dan produktif dengan mengikuti perkembangan zaman. Desa Tenun ini nantinya rampung di tahun 2021, ujarnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara, Kepala Desa Padang Genting – Suhaimi dan para pelaku/perajin Tenun Desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed