oleh

Terinspirasi dari KSJ, Camat Medang Deras Buat Program Bersedekah

Batu Baratoday – Membantu bagi masyarakat kurang mampu, Camat Medang Deras terinspirasi dari Komunitas Sedekah Jumat(KSJ) yang di dirikan oleh Kapolres Batu Bara dan didukung oleh Bupati Batu Bara, maka dari itu Camat cetuskan inovasi membuat program bersedekah di Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah mendengar dan melihat, Camat Medang Deras Syahrizal SH meluncurkan program Gerakan Sedekah yang pertama di Desa Sidomulyo memberikan Sembako dan Sanitazer sebanyak 35 paket kepada warga yang kurang mampu, Jumat(07/08/2020).

Dikatakan Syahrizal SH, program sedekah jumat akan berlanjut dan terus bersinambungan untuk membantu warga kurang mampu, anak yatim, kaum dhufa.

“Berbagi itu indah, terasa hikmahnya”,kata Rizal.

Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan kesuksesan dalam kegiatan tersebut tidak terlepas para Kepala Desa dan dukungan dari Komunitas Sedekah Jumat(KSJ), Kapolsek, Dan Ramil, KUA Medang Deras serta para donatur yang telah berpartisipasi.

“Terketuk hati untuk saling berbagi kepada warga kurang mampu” ucap Camat.

Selain dari sedekah, Camat Rizal juga mengatakan untuk mempererat tali persaudaraan antara satu dengan yang lainnya, dimana program sedekah untuk membantu warga yang kurang mampu akan dilakukan setiap jumat dari satu desa ke desa yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa(Kades) Sidomulyo Tijo mengatakan kegiatan sedekah jumat yang dilakukan karena merasa terpanggil untuk salin berbagi kepada warga yang kurang mampu dan benar – benar membutuhkannya.

“Sidomulyo ditetapkan sebagai Desa precontohan New Normal dalam mengikuti protokoler kesehatan Covid – 19”, kata Tijo sembari mengatakan “Wilayah Wajib Masker”.

Disamping itu, mendorong agar bagi pihak yang mampu dapat berbagi walaupun dalam keadaan susah sekalipun, karena sedekah terbaik adalah ketika mampu bersedekah dalam keadaan susah.

Ditambahkan Tijo, Intinya program sedekah jumat untuk mengajak masyarakat berbagi saat memiliki rezeki.

“Menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi kepada yang lainnya, yang benar – benar membutuhkan”, tutur Tijo. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed