oleh

Pemerintah Kabupaten Batubara Rampungkan 505 Unit Rumah Layak Huni

Batu BaraToday- Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk sejumlah warga kurang mampu di Kabupaten Batubara.

“Rumah bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang penghasilan rendah,sudah berkeluarga dan siap untuk berswadaya,kata Bupati Batubara Ir Zahir melalui Kadis Perkim Norma Deli Siregar, Selasa (11/8) saat menyerahkan bantuan.

Bupati melalui Kadis Perkim serahkan bantua kepada rumah tidak layak huni
Bupati melalui Kadis Perkim serahkan bantuan kepada rumah tidak layak huni

Ia mengatakan, pada 2019, Dinas Perkim telah menyelesaikan bedah rumah 222 unit yang tersebar di 12 kecamatan. Kemudian tahun 2020 sebanyak 283 unit. Selanjutnya dalam P-APBD 2020 akan diselesaikan sebanyak 77 unit lagi.

Penggunaan anggaran bedah rumah yang bersumber dari APBD Batubara dilakukan secara transparan dengan rincian masing – masing Rp15 juta, terbagi dua dengan kategori yakni Rp12,5 juta untuk biaya bangunan dan RP2,5 juta ongkos tukang. Bantuannya langsung diterima oleh penerima masing – masing melalui rekening bank.

Program ini salah satu target Bupati Batu Bara Ir Zahir: seluruh rumah di Kabupaten Batu Bara sudah menjadi rumah layak huni.

Salah satu warga penerima bantuan, Supinah (68) mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Zahir terhadap keluarganya. Dengan adanya bantuan bedah rumah, Supinah dan keluarganya sudah nyaman beristirahat siang dan malam. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed