oleh

Bupati Bersama Kapolres Batubara Merayakan Harlah 1 Tahun KSJ

EPAPER

Batu BaraToday- Pertama kali, hari ulang tahun setahun Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di tingkat Sumatera Utara,  dirayakan  di Kantor KSJ di Jalan Lintas Sumut Kompleks Perumahan Petatal Indah Permai Kecamatan Datok Tanah Datar Kabupaten Batubara, Sabtu (15/8).

KSJ sebagai wadah kita dalam beramal sosial genap 1 tahun dan KSJ dapat terus berkiprah bersama masyarakat khususnya untuk anak yatim dan kaum duafa, kata ketua panitia dr Guru Wahyu Nugraha dalam acara harlah KSJ.

Bupati bersama Kapolres merayakan harlah 1 tahun KSJ
Bupati bersama Kapolres merayakan Harlah 1 tahun KSJ

Sementara Ketua KSJ Kabupaten Batubara Reza Shareza mengatakan usai meresmikan kantor KSJ yang lalu, hari ini  ulang tahun KSJ 1 tahun dan yang pertama selain Kantor KSJ di sini juga ada warung sedekah yang sudah diresmikan.

Reza

KSJ Batu Bara saat ini telah berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ini tentunya tak luput dari dukungan Kapolres dan Pemkab Batu Bara serta sumbangsih dari para donatur.

Reza berharap KSJ bisa tumbuh dan terus berkembang dalam kepedulian membantu masyarakat terlebih kaum duafa dan anak yatim.

Dalam kesempatan ini, Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis mengatakan di hari pertama ulang tahun KSJ ini, kita sudah berdiri di 12 kabupaten/kota dan 42 kecamatan. Mudah –  mudahan dalam waktu cepat 7 kabupaten/kota akan berdiri. Target kita pada tahun bverikutnya akan berdiri di 28 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Saya selaku Kapolres Batubara dan Dewan Pembina KSJ di Sumatera Utara mempunyai keinginan yang besar agar KSJ bisa ada di tingkat nasional. Inilah salah satu wadah kita untuk pengabdian kepada masyarakat khususnya anak yatim dan kaum duafa”,

Dan saya berharap di hari ulang tahun KSJ pertama ini mudah- mudahan kedepannya KSJ bisa berkembang lagi di daerah khususnya tingkat Sumut dan Nasional nanti. Di hari ulang tahun KSJ yang pertama ini kita tandai dengan gerakan manyantuni 1.000 anak yatim dan kaum duafa oleh seluruh keluarga besar KSJ yang ada di Kabupaten Batubara ini.

Bupati Batubara Ir Zahir selaku Dewan Kehormatan KSJ mengucapan selamat hari ulang tahun KSJ 1 tahun, dengan ketepatan di hari ulang tahun Negara Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Ini sudah sangat luar biasa. Ini pertanda hari baik dan bulan baik dan generasi baik yang ada di Kabupaten Batubara khususnya Sumatera Utara.

Hari ini selain hari ulang tahun KSJ, kita juga meresmikan Klinik Kaum Duafa yang berada di kantor KSJ ini, semoga KSJ kedepannya bertambah jaya, kata Zahir. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed