oleh

1.110 Mendapat Remisi dari Lapas Labuhan Ruku

Batu BaraToday- Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, 1.110 narapidana mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara bersama Ketua TP – PKK beserta Ketua Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku, memberikan santunan dan remisi khusus pada tahanan, di Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku, Kecamatan Datuk Tanah Datar,  Kabupaten Batu Bara, Senin (17/8)

Dari 1.110 narapidana yang mendapatkan remisi ini, 4 di antaranya bebas, 2 bebas bersyarat dan 1.108 lainnya dapat pemotongan masa tahanan.

Bupati Batubara Ir Zahir hadiri pemberian remisi dilapas labuhan ruku
Bupati Batubara Ir Zahir hadiri pemberian remisi di Lapas Labuhan Ruku

Pemberian Remisi Khusus atas dasar wujud apresiasi terhadap pencapaian dalam perbaikan diri dalam perilaku sehari – hari. Remisi atau pengurangan masa pidana yang diberikan kepada narapidana diatur dalam UU Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, PP Nomor 99 Tahun 2012, Keputusan Presiden Nomit 174/1999, serta Peraturan Menteri Nomor 3 tahun 2018 tentang pemberian Remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP berharap kepada warga Binaan Lapas Kelas II-A Labuhan Ruku dapat meningkatkan kegiatan produktif dan kreatif, yang nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Batu Bara. “Ketika bebas dari lapas, mantan narapidana harus dapat menghasilkan produk yang bernilai”, ucap Zahir. Turut hadir, Sekdakab, Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo Batu Bara. (US)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed