oleh

Program Baru Bupati Batu Bara, “Tidur di Desa”

Batu BaraToday – Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama pimpinan OPD terkait bersama rombongan, bermalam di rumah warga di Desa Karang Baru untuk mengetahui kendala di desa dan menyerap aspirasi masyarakat dalam menjalankan program pembangunan sekaligus sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),  Selasa (18/8).

Hari ini di kantor desa ini, kita lihat semua aktivitas administrasi berjalan normal. Kegiatan ini sebagai bentuk mendekatkan diri antara bupati dengan masyarakat. Jadi, jarak pemimpin dengan masyarakat tidak boleh jauh-jauh dan sekat – sekatan.

Kalau tanya – tanya saja, semua jawaban bagus. Tapi kalau kita turun melihat langsung, tidak akan ada saling merahasiakan. Kalau seperti ini semua harapan masyarakat terakomodir, ujar Zahir, yang juga politisi PDI Perjuangan itu sembari menambahkan,  “Saya akan bermalam, menginap di desa in. Namanya Tidur di Desa“.

Bupati Zahir mengatakan kedatangannya ke Desa Karang Baru untuk mengetahui kendala yang dihadapi pemerintah desa serta sinergitas masyarakat dalam pembangunan. Apa yang dilakukan pemerintah desa, masyarakat, apa keterampilan yang perlu diangkat, paparnya.

Bupati Batubara Ir Zahir tidur di rumah warga desa karang baru
Bupati Batubara Ir Zahir di rumah warga Desa Karang Baru

Mulai sekarang, lanjutnya, kami akan menjalankan program Tidur di Desa, mulai saat ini, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terserap cepat. Nanti kita bisa menginventarisasi, melihat mana yang paling utama dari keterbatasan anggaran kita. Apakah itu masalah jalan yang perlu diperbaiki, sekolah SMP, kantor desa, SD yang perlu perbaikan dan lainnya”, jelas Zahir.

Ia juga mengatakan, dengan minimnya anggaran saat ini, semua program pembangunan harus bisa tepat waktu dan tepat sasaran. Mulai hari ini sampai aspirasi bisa terserap apa sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat hingga nanti pemerintah memutuskan yang terbaik dengan keterbatasan anggaran itu.

“Mudah – mudahan ini bisa lebih membuat masyarakat merasakan keberadaan pemerintah daerah. Apalagi di situasi pandemi saat ini, semoga wabah Covid-19 bisa berlalu cepat dan dicabut dari bumi Indonesia ini,” harap Bupati.

Salah seorang warga setempat, Mesri (35), berterimakasih kepada bupati yang telah berkunjung dan tidur bermalam di Desa Karang Baru.”Sangat jarang bupati mau menginap tidur di desa. Ini membuktikan bahwa pemimpin dekat dengan masyarakat dan peduli, semoga program ini bisa berjalan terus”, pintanya. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed