oleh

Zahir: Do’a dan Harapan Kami, Hanya Kematian yang Memisahkan Ananda

BatuBaraToday – Zahir dinobatkan pihak keluarga sebagai perwakilan undangan untuk menyampaikan sambutan usai sebagai saksi dalam akad nikah Hadrian dan Amanda. Menjadi saksi Akad Nikah punya tanggung jawab besar. Do’a saya adalah bagaimana pasangan ini agar tetap langgeng sampai ke anak cucu dan hanya kematianlah yang dapat memisahkan ananda.

Hal tersebut dikatakan Ir H Zahir MAp, Bupati Batu Bara, saat bertindak sebagai saksi nikah putra Sakti Alam Siregar dan Ibu Ny. Khairani Nasution, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, di Ball Room Novotel Hotel Tagmalcity Tangerang, Sabtu (22/8).

Akad nikah, ujar Zahir, merupakan janji suci untuk merakit hubungan dan menyatukan keluarga besar dari kedua belah pihak baik keluarga besar mempelai pria maupun keluarga besar pihak wanita. Khusus buat keluarga Amanda yang karena pandemi Covid-19 ini tidak dapat langsung hadir di tempat ini, tapi ikut menyaksikan rangkaian acara secara keseluruhan melalui zoom, karena tinggal di luar negeri, tepatnya di Amerika.

Masih menurut Zahir, pada kesempatan yang serba dituntut dalam memasuki tatanan kehidupan baru ini, kita masih bisa menyaksikan dan melaksanakan pernikahan pada kondisi seperti ini dan kita hanya diperbolehkan dengan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah.

Zahir yang politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan sejak masa pandemik Covid -19 ini, baru pertama kali ini menjadi saksi dalam pernikahan dan menjadikan saya terharu dan sempat meneteskan air, papar Zahir.

Ananda Hadrian dan Amanda merupakan pasangan baru. Kalau kita normal baru dalam kehidupan baru di masa pandemik Covid-19 ini. Khusus buat ananda kami Hadrian dan Amanda, sekarang kalian adalah pasangan baru dan akan membina rumah tangga baru, kami do’akan semoga Allah menjadikan rumah tangga ananda rumah tangga sakinah mawardah dan warohmah dan akan mendapatkan keturunan-keturunan yang dapat membawa nama besar keluarga, berguna bagi agama, bangsa dan taat serta patuh kepada orangtua dan jangan lupa dekatkan diri kepada Sang Pencipta dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangannya, harap Zahir yang didampingi Ny. Maya Indriasari Zahir dan putra – putrinya.

Hadir pada kesempatan itu selain Bupati Batu Bara Zahir dan keluarga, juga hadir Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perdagangan dan UKM Ahmadan Choir, Kabag Pemerintahan Arief dan Kabag Protokol, Z El Waldiip serta staf Pemkab Batu Bara Lainnya. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed