oleh

Bupati Batu Bara Apresiasi Program Kades Pulau Sejuk

Batu BaraToday- Bupati Batu Bara beserta Ketua TP PKK mengapresiasi dan mendukung program yang dilakukan Kepala Desa Pulau Sejuk dalam hal Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Lomba LBS tersebut turut dihadiri Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Wakapolres, Camat Datuk Lima Puluh, Koramil  yang diselenggarakan oleh TP PKK Desa, Dhasa Wisma, karang taruna yang diprakarsai oleh Kades Pulau Sejuk Siswanto, S.Pd.

Kegiatan itu dalam rangkaian memperingati HUT RI ke – 75, untuk meningkatkan pemberdayaan gotong – royong sebagai budaya menjadikan lingkungan bersih bagi warga Pulau Sejuk.

“Memeriahkan  HUT RI ke- 75 ini, berbeda dengan tahun lalu. Biasanya lomba panjat pinang, kali ini lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)”, tutur Siswanto. Senin(24/8) di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima, Puluh Kabupaten Batu Bara.

Menurut Siswanto, lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) diikuti tujuh dusun. Di samping kegiatan itu, supaya wabah Covid – 19 cepat berlalu dan akan membudayakan kembali adat goyong – royong yang hampir pupus dikikis zaman. Oleh sebab itu, kegiatan LBS ini akan dijadikan sebagai contoh untuk Desa Pulau Sejuk.

Bupati Batubara Ir Zahir sampaikan arahannya
Bupati Batubara Ir Zahir sampaikan arahannya

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Pulau Sejuk sangat positif dalam menjaga kebersihan agar tercipta dan tercapainya kehidupan yang sehat. “Untuk menghindari berbagai penyakit terutama di masa wabah Covid-19”, ungkap Zahir.

Selain itu, dalam menjaga kebersihan bisa dimulai dari rumah dan lingkungan dan tidak lupa menerapkan protokoler kesehatan agar nantinya kegiatan normal dapat dibuka kembali seperti sekolah dan lain – lainnya.

Adapun sebagai Juara 1 Lomba LBS diraih oleh Dusun Pajak, ditambahkan satu unit sepeda oleh Bupati dan Juara 2 Dusun Perumnas sedangkan Juara 3 Dusun Al-Munawarrah.

Sebagai dewan juri penilai dalam kegiatan tersebut Dinas Kesahatan (Dinkes), PMD dan Puskesmas Simpang Dolok. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed