oleh

Bupati : Semua Desa Harus Jalankan Program Lingkungan Bersih dan Sehat

Batu BaraToday- Rangkaian HUT RI ke-75 tahun, Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datok Limapuluh menggelar lomba lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS) antardusun. Dan Bupati Batubara Ir Zahir membagikan hadiah kepada pemenang lomba, Senin (24/8).

Bupati didampingi Ketua TP-PKK, Wakapolres, Camat Datuk Lima Puluh, Koramil dan Kades Pulau Sejuk serta para pengurus TP-PKK dan warga sekitar.

Kehadiran Bupati Batubara Ir Zahir bersama Ketua TP-PKK Kabupaten di sambut tarian persembahan
Kehadiran Bupati Batubara Ir Zahir bersama Ketua TP-PKK Kabupaten disambut tarian persembahan

Bupati mengapresiasi program kepala desa, ini salah satu upaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan menjadikan bersih – bersih sebagai budaya hidup sehat. Dan sekaligus memberdayakan gotong royong dalam rangkaian Hut Kemerdekaan RI – 75.

Selain itu Bupati juga mendukung program Kades Pulau Sejuk, serta berharap kepada desa – desa yang lain agar mencontoh program LBS ini. Ia berharap tetap menjaga kebersihan agar tercapainya kehidupan yang layak dan sehat. Untuk menghindari berbagai penyakit terutama di wabah Covid-19.

Menjaga kebersihan dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar. Dan desa Pulau Sejuk selalu tertib dan menerapkan protokol kesehatan wabah Covid – 19. Agar nantinya kegiatan normal dibuka kembali, seperti sekolah, pesta dan lain-lain.

Bupati Batubara Ir Zahir menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama lomba LBS
Bupati Batubara Ir Zahir menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama lomba LBS

Dalam perlombaan LBS ini, Juara 1 Lomba LBS – Dusun Pajak dengan nilai 1.836. Juara 2 – Dusun Perumnas dengan nilai 1.784. Juara 3 – Dusun Al-Munawarrah dengan nilai 1.782. Sebagai dewan juri dari dinas kesehatan, PMD dan kepala puskesmas,(ru)

Acara dimeriahkan dengan tarian perahu layar, tari manuk dadali dan tari cuci tangan pakai sabun yang di persembahkan oleh anak – anak desa Pulau Sejuk. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed