oleh

Bupati: Pola Tanam Serentak Menghindari Hama dan Menjadikan Batu Bara Lumbung Padi

EPAPER

BatuBaraToday- Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Assisten II Drs Sahala MM menghadiri acara “Pola Tanam Serentak 4 Desa” yang diselenggarakan Garda Bela Negara Nasional (GBNN) di Desa Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (25/8).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua GBNN, Kepala Dinas Pertanian, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Camat Air Putih, Kades Sundai, Kades Sukaramai, Kades Kelapa, Kades Pematang Panjang, para petani dan warga setempat.

Kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Batu Bara itu disambut gembira oleh para petani dan warga setempat. Sebagai bentuk penghargaan kepada Ir H Zahir MAP, masyarakat memberikan ulos sebagai bentuk penghargaan serta tradisi adat Batak untuk Bupati sambil diiringi tari tor – tor.

Salah seorang warga yang juga petani di Desa Kelapa berharap agar irigasi, transportasi jalan dan bantuan pertanian berupa alat dan pupuk agar dapat diperhatikan Bupati. Di samping itu, “Kami selalu mendoakan Bapak Ir H Zahir MAP beserta keluarga diberikan kesehatan dan mendapat dukungan dari 4 empat desa untuk melanjut ke periode berikutnya, kata warga, Jansen Sitorus.

Dalam hal ini Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan, tanam pola serentak dilakukan agar hama bisa diatasi dengan mudah dan menghasilkan produksi yang maksimal, sehingga Batu Bara akan menjadi lumbung padi di Provinsi Sumatera Utara.

Dan nantinya jika setiap ada permasalahan terkait pertanian di Kabupaten Batu Bara, Bupati beserta OPD terkait akan menurunkan tim ahli pertanian. Itu semua dilakukan agar tahun 2022 pertanian di Kabupaten Batu Bara akan semakin maju, dikarenakan pertanian menjadi tanggung jawab bersama, ujarnya.

Acara ditutup dengan penyerahan alat hand sprayer dan pupuk organik oleh bupati yang diserahkan kepada kepala desa. Acara berlangsung meriah dan sukses. (kom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed