oleh

Polres Batu Bara Gelar Razia Masker Serentak

Batubaratoday – Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) dilakukan dimasa Pandemi Covid – 19, Jajaran Polres Resort Batu Bara melalui Polsek melakukan razia masker sesuai protokol kesehatan, Senin(31/08/2020).

Razia masker secara seretak dilakukan di empat titik yakni Medang Deras AKP Jonny Andreas SH, Indrapura AKP Sandy SH, Lima Puluh Rusdy SH dan Labuhan Ruku AKP Isqad SH oleh jajaran Polres Batu Bara dalam menerapkan disiplin adaptasi kebiasaan baru.

Pada Razia tersebut bekerjasama dengan TNI AD (Koramil) dan melibatkan unsur Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Disela – sela Kegiatan razia Kapolsek Indrapura AKP Sandy SH mengatakan razia dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolres Batu Bara dalam menerapakan adaptasi kebiasan baru dengan mengunakan masker.

“Tetap juga menghimbau pada masyarakat agar mengikuti protokoler kesehatan dengan cara Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan(3M)”, pesan Sandy.

Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020. dimana masyarakat taat dalam mengunakan masker sewaktu beraktifitas maupun keluar rumah.

Lanjutnya Sandy, Sebagai hukuman kepada pria yang tidak memakai masker melakukan Push Up sebanyak 10 kali dan bagi wanita akan melakukan pembersihan sampah yang ada seputarannya selama 10 menit.

“Disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di Batu Bara”, Ungkap Sandy.

Santi warga Indrapura mendukung kegiatan razia masker yang dilakukan oleh personil Polres Batu Bara melalui Polsek, yang mana awalnya masyarakat kebingungan ketika razia masker berlangsung, namun setelah disadari demi menjaga kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

” Mendukung Razia masker yang dilakukan Polri dan TNI, demi kesehatan serta mencegah virus Covid – 19, terus lakukan Pak”, kata Santi. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed