oleh

Bupati Batu Bara Serahkan Ribuan Kartu Tani

BatuBaraToday- Ribuan kartu tani diserahkan Bupati Batu Bara Ir Zahir kepada warga petani di Desa Tanjung Prapat Kecamatan Laut Tador, Rabu (9/9).

Saat penyerahan kartu petani ini,  Bupati d dampingi Ketua DPRD M Safi’i, Kepala Cabang BNI Kuala Tanjung Mardian Al Fahjar Fery, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Pertenakan, Kadis Koperindag, staf ahli, Camat Laut Tador, Kepada Desa Se – Kecamatan Laut Tador berserta petani.

Bupati Batubara Ir Zahir serahkan kartu tani kepada pertani desa Tanjung prapat
Bupati Batubara Ir Zahir serahkan kartu tani kepada pertani desa Tanjung Prapat

Kehadiran Bupati Batubara Ir Zahir berserta rombongan disambut baik dan dimeriahkan tarian tor – tor oleh anak – anak Desa Tanjung Prapat. Selain itu warga sangat antusias dan senang dengan kehadiran Bupati sehingga desa kami tidak lagi merasa desa tertinggal, ujar Kades Tanjung Prapat

Kadis Pertanian Ridwan mengatakan kartu tani ini merupakan program Presiden RI dan Kementerian Pertanian. Oleh sebab itu fungsi dari kartu tani ini untuk membantu petani saat pembelian pupuk yang bersubsidi.

Selain itu juga buat tabungan, pembelian bibit dan pengajuan KUR. Kartu yang diserahkan se – Kabupaten Batu Bara sebanyak 3.600 lembar pada tahun 2020, ujarnya.

Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program – program yang dilakukan Bupati Batubara demi kesejahteraan rakyat Batu Bara khususnya di Desa Tanjung Prapat ini.

Bupati Batubara Ir Zahir berharap agar desa Tajung Prapat bisa mendapatkan akses jalan yang bagus, tetapi tahun 2021 jalan ini akan kita bangun. Tahun 2020 ini kita akan pasang lampu jalan sepanjang jalan masuk. Sehiingga Tanjung Prapat tidak lagi menjadi desa tertinggal dan perekonomian bergerak dengan cepat. Dan akan membangun portal jalan. Zahir tidak lupa menyosalisasikan pemakaian masker dan sanksi bagi yang tidak pakai masker.

Pantauan media, selain penyerahan kartu tani,  Bupati juga membagikan sembako dan mendengar keluh kesah masyarakat Desa Tanjung Prapat. Setelah acara Bupati Zahir menyempatkan diri meninjau budidaya jamur dan akan memberikan bantuan berupa alat dan dana untuk mengembangkan usaha budidaya jamur. (ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed