oleh

15 Orang Terjadi Operasi Yustisi, Dihukum Bersihkan Rumah Ibadah dan Menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia

Batu BaraToday- Dihari ketiga OPS Yustisi Kapolres Batubara berkomitment dengan janjin yang di ucapkan dengan menindak tegas para pelanggar tidak pakali masker,hal ini di lakukan di masjid lima puluh beberapa orang di kenakan hukum, Rabu (16/9).

Dengan peraturan Gubernur Sumut no 34 tahun 2020,tetang pelanggaran masker dan protokol kesehatan di perlakukan di Kabupaten Batubara bdengan melibatkan tiga pilar yakni TNI – POLRI dan Pemkab serta seluruh pemuka masyarakat,

Dalam Ops Yustisi 2020 kabupaten Batubara telah menjaring sekitar 15 orang yang tidak pakai masker dengan penguna jalan,selain itu para pekerja yang sedang duduk duduk beristirahat di lokasi taman mesjid besar Lima puluh.

Arahan Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis yang di dampingi seluruh Perwira Pejabajabat utama (PJU) , Danramil 03 Lima puluh. Kapten inf.R Panjaitan , Camat limapuluh , Kapolsek Lima pulu Iptu .Rusdi SH. juga tokoh agama,toko masyarakat.

Ia mengatakan,setelah dua hari berturut turut kami melakukan Ops yustisi 2020 dengan cara menghimbau dan membagikan masker, maka hari ini kami melakukan penegasan yang di laksanakan di perkota terdekat dari makopolres bergabung terdiri TNI polri dan pemkab Batubara

” Kali ini kami beri tindakan kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker,dan ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan alasan tertinggal di rumah. Dan kami berikan hukuman membersihkan mesjid bagi para wanita muslim, membersihkan gereja bagi wanita kristiani. Untuk pelanggar pria di wajib kan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia ,

Kapolres berharap hal ini bisa menjadi pelajaran bagi para pelanggar Ops yustisi 2020, dan ini di lakukan untuk kebersamaan kita semua agar kita bisa dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 juga menjaga kesehatan kita semua.

Setelah melakukan Ops Yustisi pelanggar masker di kalangan pengendara dan aktifitas masyarakat di luar nanti nya secara berkala kita akan juga lakukan kepada para pekerja perkantoran dan para pekerja industri juga pertokoan di seluruh wilaya hukum polres batu bara dan kabu paten Batu bara ,tandas nya.

Rani (30) salah seorang pelanggar masker yang terjaring dalam razia Ops yustisi mengatakan ini memang kesalahan kami tidak pakai masker,dan kami mengetahui semua itu protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah upaya memutus mata rantai covid-19,ujarnya,(ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed