oleh

Kemenag Batu Bara Gencar Sosialisasi UU Haji dan Umrah

Batu BaraToday- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara gelar Sosialisasi Undang-Undang (UU) tentang Haji dan Umrah,Senin (21/9). Sosialisasi regulasi ibadah haji dan umrah, yang berlangsung di Aula kemenag Batubara di Kecamatan Lima Puluh, diikuti peserta dari para jemaah haji

Kakankemenag Batubara Ahmad Sofian mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena masyarakat sangat membutuhkan informasi informasi tentang haji dan para calon haji yang tertundah saat ini,maka kita di perlukan mengelar sosialisasi, UU 8 tahun 2019,yang di sempurnakan UU sebelumnya UU 13 tahun 2008.

“Lebih-lebih lagi pada masa pandemi ini. Perlu ada info yang akurat dan pasti, sehingga masyarakat betul memahaminya,sosialisasi digelar ini dengan peserta terbatas, serta dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami kepada peserta bisa menyampaikan secara luas kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji,

Sementara itu Kasi PHU Hj Dra Refiyenti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menyampaikan informasi, materi, dan subtansi UU Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah ini kepada para calon haji yang tertundah.

Dikatakannya, UU setahun lalu itu, belum sempurna diterapkan, karena adanya penundaan keberangkatan haji tahun ini karena dampak Covid-19.”Sehingga sangat tepat untuk disosialisasikan, agar masyarakat lebih memahami tentang haji,” ungkapnya.

Dikatakannya, materi yang diberikan meliputi Kebijakan Pemerintah tentang Haji di Indonesia, Sosialisasi UU 8/2019, dan Mekanisme Pendaftaran Haji Reguler, ujarnya,(ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed