oleh

Zulfikri Humaidi .SP.d.I Wisudakan 29 Santri

Batu BaraToday- Direktur Rumah Tahfidz Al Ikhlas Zulfikri Humaidi .SP.d.I mengelar acara wisuda bagi para Santri sebanyak 29 orang Tahfidz Qur’an diantaranya anak Bupati Batu Bara Danis. Kini udah Menghafal Al Qur’an sebanyak 14 juz acara di kompleks Al Ikhlas Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih ,Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (26/09/2020).

Sebelum kegiatan Wisuda dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan acara perlombaan Azan, Pidato serta MTQ antar tahfidz.

Kegiatan Wisuda Tahfidz Qur’an turut serta dimeriahkan oleh Qori Nasional Muzammil Hasballah dari Jakarta.

Zulfikri Humaidi .SP.d.I sebagai Direktur Rumah Tahfidz Al Ikhlas mengatakan tahfidz atau penghafal Al Qur’an adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah SAW dengan cara menghafal al quran diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta menjaga dari kelupaan.

Menurut Zulfikri, para santri dan santriwan yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 29 santri yang terdiri dari Tahfidz 1 Jus, 2 Jus ,3 Jus dan Jus 30.

“Wisuda ini menjadi motivasi bagi para santri penghafal Al quran, dapatkan lagi untuk terus menghafal ayat – ayat suci al quran”,ujar Zulfikri.

Muzammil Hasballah dalam ceramahnya
mengatakan agar dapat menghafal alqur’an ada tiga sistem yakni dibaca berulang-ulang , paham bahasa arab dan dipahami maknanya.

Pada kesempatan tersebut, Dosen UINSU Fakuktas Ekonomi( FEBI ) Dra. Hj. Zainarti MM mendonasikan Dana sebesar Rp. 30 juta Rupiah untuk pembangunan Asrama dan Ruang belajar Tahfizh, sumbangan tersebut dikhususkan buat Alm suami nya Drs. H. Syu’aibun M.Hum. (Wakil ketua IV Baznas Provinsi Sumut).(US)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed