oleh

Ketua Umum Saharuddin Saatnya KSJ Mendirikan Usaha dagang berbentuk Mart.

Batu BaraToday- Ketua Umum KSJ Saharuddin menjelaskan bahwa saatnya Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) memiliki berbagai unit usaha seperti KSJ Mart untuk membiayai keseluruhan aktifitas KSJ dalam membantu kaum duafa dan anak yatim atau yatim piatu sekaligus sebagai lapangan kerja baru bagi para relawan KSJ.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum KSJ Saharuddin dihadapan Ketua Dewan Pembina AKBP Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP M. Syafii dalam acara silaturahmi dengan pengurus baru KSJ Simalungun yang dipimpin H Budi, Kamis (1/10) di Singapure Land Sei Balai Batu Bara.

Didampingi Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza dan para pengurus KSJ Pusat seperti Ustadz Samin Pane, Abbas Rambe, Amsaluddin, M. Syahil dan Andi Syahputra serta MPKT Karang Taruna Batu Bara Azrin Maridha, saharuddin minta dukungan Ketua Dewan Pendiri KSJ AKBP Ikhwan lubis Sh, mh Program ini dapat terwujud.
Sementara itu Dewan Pendiri KSJ yang juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memberi apresiasi atas dimulainya rancangan KSJ Mart dan berbagai unit usaha dihadapan seorang investor dari Malaysia Ridwan selaku ekseportir buah dan ternak domba.

Saya tidak menyangka bahwa semula kegiatan KSJ hanya sebatas kegiatan memberi sedekah kepada kaum duafa dan anak yatim sebagai panggilan ibadah secara ikhlas telah berkembang secara pesat menjadi organisasi sosial tegas AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

Sementara itu H Budi yang menerima kepercayaan selaku Ketua KSJ Simalungun menjelaskan bahwa ia akan memberi saham atas berdirinya KSJ Mart dan dapat dimulai dari Kabupaten Simalungun dan Batu Bara.

Alasan nya kata H Budi gerak laju KSJ sebagai orsos nasional akan semakin berkembang di tingkat Propinsi, Kabupaten dan Kota hingga Kecamatan sehingga memerlukan biaya yang berarti memerlukan berbagai jenis usaha, diantaranya KSJ Mart untuk membiayai organisasi sosial ini sekaligus untuk lapangan kerja relawan KSJ.

Turut memberi penjelasan sejarah berdirinya KSJ sebagai organisasi sosial secara nasional dan pendirian badan usaha masing masing Drs Syaiful Syafri MM, Andi Syahputra SE, MM dan Ketua Umum KSJ Saharudin.

Akhir pertemuan Kapolres Batu Bara sekaligus Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menyerahkan SK Kepengurusan KSJ Simalungun dan buku Kapolres Pejuang Duafa yang ditulis Syaiful Syafri.(ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed