oleh

Akibat Bentrok Sejumlah Mahasiswa Kasat Sabhara, Tersimba darah

Batu BaraTodya- Aksi Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam alinasi mahasiswa masyarakat pemuda/i dan buruh Batubara (AMPIBI BB) Kabupaten Batubara di depan Kantor DPRD Batubara

Dalam aksi itu, sedikitnya 10 orang peserta demo yang diduga sebagai provokator turut diamankan pihak Kepolisian. Sedangkan seorang Personil Kepolisian (Kasat Sabhara Polres Batubara) terluka dibagian kepala akibat terkena lemparan batu.

Pantauan media, ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemuda Pemudi dan Buruh Batubara (AMPIBI BB) demontrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Batubara menyampaikan menolak UU cipta kerja yang telah di sahkan oleh DPR RI,

Saat unjuk rasa berlangsung, peserta aksi meminta agar Ketua DPRD Batubara untuk keluar menemui massa dan menampung aspirasi mereka. Namun, Ketua DPRD Batubara tak kunjung hadir sehingga menyulut kemarahan pengunjuk rasa.

Aksi dorong dengan aparat keamanan didepan pintu masuk Gedung DPRD Batubara tak terhindarkan hingga aksi lempar batu dari arah pengunjuk rasa kearah Gedung DPRD Batubara. Akibat dari lemparan batu itu, Kasat Sabhara Polres Batubara terluka di bagian kepala.

Untuk membubarkan kerumunan massa dan menjaga situasi yang mulai tidak kondusif, kepolisian sempat mengeluarkan gas air mata dan mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai provokator kerusuhan.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pihaknya telah mengamankan 10 orang yang diduga sebagai provokator.

“10 orang yang sudah diamankan. Nanti kita periksa urine mereka,” ujarnya,(ru)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed