oleh

Bupati Batu Bara Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD – 109

EPAPER

Batu BaraToday- Bupati Batu Bara sambut kunjungan tim Pengawas dan Evaluasi(Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109, Senin(12/10/2020) di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir, Komandan Kodim 0208 Asahan Letkol INF. Sri Marantika Beruh,S.Sos, Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD Brigjend TNI Darmono Susastro, S.IP (IRUM ITJENAD), Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, Komandan Korem 022/Pantai Timur diwakili KASITER REM 022/Pantai Timur Letkol Infantri Sutan Lubis, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Safi’i, SH, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, M.Hum, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, PABANDYA BHAKTI, PABANDYA II/DEMO, Tim Pengawas Evaluasi (WASEV) TMMD Ke – 109 serta Pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya menyampaikan sejak di mulainya pelaksanaan TMMD Ke – 109 di Kabupaten Batu Bara tertanggal 22 September 2020 di Desa Kuala gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, berupa pekerjaan fisik yaitu peningkatan kondisi jalan desa, rehabilitasi tempat ibadah serta pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar desa.

Dikatakan Bupati, adapun tujuan dilaksanakan TMMD ke – 109 untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi, sosial dan budaya.

Dimana, kegiatan TMMD pada tahun ini dilakukan pembangunan didekat RSUD, karena berkaitan dengan masa pandemi Covid – 19.

“Berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD di lakukan di daerah/tempat sejarah atau tempat wisata”, ujar Bupati.

Kodim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika mengatakan bahwa dilakukan pembangunan di dekat RSUD Batu Bara tepatnya desa Kwala Gunung bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD tersebut.

Dijelaskan Letkol Inf Sri Marantika, berbeda untuk tahun ini, personil tidak menginap di rumah warga disebabkan dalam situasi wabah Covid – 19.

“Biaya TMMD ke – 109 tahun ini didukung sepenuhnya oleh Pemkab Batu Bara dan juga bekerja sama dengan dinas terkait serta kesatuan Polres Batu Bara”, kata Letkol Inf Sri Marantika.

Sementara itu, Ketua Tim pengawas evaluasi TMMD Brigjend TNI Darmono menuturkan keberadaan tim wasev TMMD untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke – 109.

Brigjend TNI Darmono beserta Kasad TNI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara telah berkenan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan TMMD, walaupun masih dalam masa pandemi Covid – 19, TMMD berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung.

“Saya sangat tertarik dengan saran Bupati Batu Bara agar kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata” ungkap Brigjend Darmono,(US)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed