oleh

TP PKK Batu Bara Sambut Kunjungan Kerja TP PKK Pematang Siantar

Batu BaraToday- Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kabupaten Batu Bara sambut kunjungan TP PKK Pematang Siantar beserta rombongan ke Rumah Batik Eco Print, Rabu(21/10/2020) Desa Pasar lapan Kecamatan Air Putih.

Terlihat hadir, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, SE, Wakil Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Hastuti Wulandari Oky SE, Ketua TP PKK Pematang Siantar Ny Syahputri Hefriansyah, Kepala Dinas Koperindag Ahmadan Chair serta Pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, SE didampingin Wakil Ketua Ny Hastuti Wulandari Oky SE dalam sambutannya di tengah pandemi Covid – 19 telah melakukan beberapa kegiatan untuk memulihkan perekonomian diantaranya, pelatihan dan Pemberian alat kepada Industri Kecil Menengah(IKM) dan UMKM dan melakukan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat(KUR) yang bekerja sama dengan perbankan.

 

Lanjutnya Maya, untuk memudahkan pemasaran, TP PKK Batu Bara membuka Koperasi dan Batu Bara Mart, atas kunjungan TP PKK Pematang Siantar dapat menjalin serta mempererat tali silahturahmi antara Kabupaten Batu Bara dengan Pematang Siantar.

Dimana, TP PKK mengandeng Dinas Koperindag Kabupaten Batu Bara dalam memberikan pelantihan bagi para pelaku Industri Kecil Menengah(IKM), TP PKK Pemantang Siantar juga menyempatkan meninjau Desa Binaan TP PKK serta Dekranasda Kabupaten Batu Bara.

 

“Silahturahmi dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat”,kata Maya.

 

Sementara itu, Ketua TP PKK Pematang Siantar Ny. Syahputri mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberika TP PKK Kabupaten Batu Bara dengan baik, kunjungan silaturahmi ini diajarkan bagi kami cara memproduksi Batik Eco Print.

 

Ny. Syahputri berharap batik Eco Print ini bisa di terapkan nantinya di Kota Pematang Siantar, sehingga menimbulkan ekonomi kreatif yang baik dan menambah wawasan dan pertumbuhan ekonomi yang bagus, terlebih di masa pandemi Covid – 19.(us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed