oleh

Study Tiru UP2K TP-PKK Kota Padang Sidempuan Di Kabupaten Batu Bara

EPAPER

Batu BaraToday- Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir yang didampingi Wakil ketua I TP PKK Ny Hastuti Wulandari Oky,sambut baik kunjungan TP-PKK Kota Padang Sidempuan guna Study Tiru UP2K, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading,Selasa, (1/12/2020)

Ny Maya, ucapkan selamat datang kepada TP-PKK Kota Padang Sidempuan di Kabupaten Batu Bara, kehadiran dalam rangka kunjungan studi tiru Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Saya juga menyampaikan bahwa TP-PKK Kabupaten Batu Bara telah meraih Juara I Kategori UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan desa yang di ajukan adalah desa percontohan Sumber Padi, kecamatan Lima Puluh,ujar Maya

Keberhasilan ini berkat kerjasama dan kompak dan usaha kerja keras ibu – ibu pengurus PKK, Camat Lima Puluh serta tim.

“Salah satunya di Desa Sumber Padi terdiri dari beberapa kelompok pelaksana (poklak) yaitu : poklak makanan, peternakan dan perikanan. Selain itu juga UMKM terus menerus kami dukung, terlebih di masa pandemi Covid – 19. Agar UMKM yang berada di Kabupaten Batu Bara tetap bertahan terkhususnya UMKM Binaan TP-PKK, sebutnya Maya

Dalam hal pemasaran, nantinya akan di berisikan rumah kemasan dan adanya batubaramart. Dan di Kabupaten Batubara bukan hanya terkenal dengan kain songketnya, tetapi kini sudah memulai memproduksi kain batik. Seperti batik tulis, batik jumput dan batik Eco Print.

Sementara Wakil Ketua II TP-PKK Kota Padang Sidempuan Ny.Masroini, Terima kasih atas Sambutannya dan bersedia menjadi salah satu tempat kami untuk belajar. Karena kami merasa masih banyak kekurangan untuk itu kami mengunjungi PKK Batu Bara sebagai tujuan belajar dan ladang ilmu bagi kami, sehingga kami nantinya bisa amati tiru modifikasi (Atm).

“Dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada pelaku UMKM Padang Sidempuan guna meningkatkan perekonomian dan memajukan masyarakat, ujarnya

Usai acara Ketua TP PKK Batubara bersama TP-PKK Kota Padang Sidempuan meninjau di Desa Percontohan yakni Desa Sumber Padi,(ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed