oleh

Bupati Batu Bara Imbau Pemilik Warung di Atas Parit Dibongkar

EPAPER

Batu BaraToday-Pemilik warung yang berdiri diatas alur parit diimbau oleh Bupati Batu Bara agar segera dibongkar, karena akan menimbulkan masalah terutama di musim penghujan yang berakibat terjadinya banjir, disebabkan alur parit akan tersebut tersumbat.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP meninjau langsung warung yang berdiri di atas alur parit atau lubang panjang di tanah tempat aliran air (selokan), Senin (07/12/2020) di Desa Cinta Damai Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

“Setelah diimbau tidak juga dibongkar, akan dilakukan secara prosedur dalam pembongkaran”,ujar Zahir.

Dimana, Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah melakukan himbauan serta peringatan kepada pemilik warung yang berdiri diatas alur parit, untuk melakukan pembongkaran sendiri sebelum dilakukan pembongkaran secara paksa.

“Selain, berdiri diatas alur parit juga sampai ke bahu jalan”, ungkap Zahir.

Berdirinya warung tersebut, bisa mengakibatkan aliran air menjadi tersumbat, sehingga air nantinya akan meluap ke sekitar perumahan warga yang berada di Desa Cintai Damai.

Menurut Bupati Batu Bara akan mengutamakan kepentingan masyarakat, dari pada kepentingan pribadi pemilik warung yang berdiri diatas alur parit yang akan berakibat terjadinya banjir di musim penghujan.

Sementara itu, M. Sirait salah satu warga Desa Cinta Damai menuturkan bahwasanya setelah berdirinya warung di atas alur parit tersebut membuat resahnya masyarakat disekitarnya

“Sudah berkali – kali diberi peringatan oleh Aparat Desa bahkan pihak Pemkab Batu Bara untuk melakukan membongkar warungnya”, kata Sirait.

Namun, kata M Sirait, pemilik warung tersebut, tetap enggan untuk melakukan pembongkar terhadap warung miliknya, dengan alasan warungnya berdiri tidak melebihi bahu parit. (US)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed