oleh

Bupati Batu Bara Hadiri Pelantikan Pengurus DPC ABPEDNAS

Batu BaraToday-Pelantikan dan pengukuhan dewan pengurus cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Batubara, dihadiri Kapolres dan Bupati Batubara,Kamis (17/12/20) di aula Rumah Dinas Bupati Tanjung gading, Kecamatan Sei Suka.

“Selain Bupati dan Kapolres juga Dandim 02/08 As diwakili Danramil Air Putih Kapten Inf Zulfan, Gubernur Sumut diwakili Kadin Provinsi Sumut Ir H Aspan Sofyan MM. Ketua Umum DPP ABPEDNAS, H Deden Samsudin SH, Ketua Asosiasi Perguruan Tausi Swasta Indonesia Dr. H. M Isa Indrawan, Kasat Intelkam AKP Ferry Kusnadi SH MH, Kasat Binmas AKP Safi’i. Camat se Kabupaten Batubara, dan beberapa pimpinan OPD.

Pelantikan ini diawali dengan penyerahan Pataka dari Ketua Umum ABPEDNAS Pusat kepada Ketua ABPEDNAS Batubara sekaligus penyerahan surat keputusan.

Dalam kesempatan ini Ketua ABPEDNAS Batubara terpilih Mukhlisun mengatakan terima kasih kepada Ketua Umum Pusat yang bisa hadir ke Batubara bersama jajaran pengurus ABPEDNAS daerah wilayah Provinsi Sumut.

“Kami berharap ABPEDNAS bisa mendapatkan anggaran baik dari pemerintahan Kabupaten Batubara maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,”harapnya.

Ia juga sampaikan kegiatan ABPEDNAS ini baru terbentuk di pemerintahan Bupati Batubara Ir Zahir. Besar harapan kami setelah dilantiknya ABPEDNAS ini agar bapak Bupati tidak bosan memberikan arahan dan petunjuk agar kami tetap bersinergi kepada dengan Pemkab Batubara,”katanya.

Bupati Zahir mengatakan, organisasi ini adalah kumpulan dari DPMD yang ada di Kabupaten mengorganis sebuah organisasi yang berhubungan dengan BPD yang ada di Desa – desa. Sehingga nantinya permasalahan yang terjadi dengan BPD dapat dimusyawarahkan.

“Sama halnya asosiasi Kepala Daerah, ketika kami kewalahan kami boleh menyampaikan melalui asosiasi ke pemerintah pusat.
BPD dengan kepala desa berada di pemerintahan yang sama, dan harus saling mengerti mengenai regulasi dan pengawasan. Bahkan anggaran desa itu dibuat besar-besar agar masyarakat itu bisa melihat anggaran – anggaran yang di keluarkan,sebutnya

Perintahkan kepada desa agar memberikan satu buah sepeda motor kepada BPD dan setiap desa saya ingin itu ada perkumpulan,”ujar Bupati Zahir.

Sementara Ketua umum Pusat H Deden Samsudin SH, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus ABPEDNAS Batubara. Saya berterima kasih karena bisa berada di rumah dinas Bupati Batubara dan telah memfasilitasi kegiatan pelantikan ini sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik,”sebutnya.

“Suatu Desa itu akan maju bila organisasi mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik di setiap desa-desa yang berada di Kabupate Batubara,dan ABPEDNAS ini bisa bersinergi dengan desa,”pinta Samsudin,(ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed