oleh

Bupati Zahir : Batu Bara Adalah Kampungnya Qori dan Qoriah

Batu BaraToday – Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan bahwa kampungnya Kabupaten Batu Bara adalah kampungnya Qori dan Qoriah untuk di Tingkat Sumatera Utara tapi sekarang mulai menurun dan akan kembali dibina agar seperti dahulu.

Hal tersebut diutarakan pada Rapat Kerja Terbatas(Rakertas) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Sumatera Utara, dimana Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP turut didampingi oleh Kakan Kemenag Ahmad Sofian, Kabag Kesra Adenan Haris.

“Kita akan mulai seleksi dan mencari bibit dan bobot untuk dilakukan pembinaan”,kata Zahir.

Rapat Kerja Terbatas tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi sekaligus memberi pembinaan.

H Edy Rahmayadi mengajak untuk membumikan dalam pembacaan ayat – ayat duci Al-Qur’an serta mengembangkan program – program Tilawatil Qur’an diseluruh Sumatera Utara. Dimana, pengembangan dalam melantunkan ayat suci Al – Qur’an bukan hanya mempersiapkan pada Qori/Qoriah, akan tetapi menyiapkan pelatih, dan menyiapkan event -event yang dibutuhkan.

“Urgensi yang paling utama adalah bagaimana warga muslim di Sumatera Utara bisa membaca Al – Qur’an dan dapat memahaminya”, sebut Edy.

Hadir dalam Rapat Kerja Terbatas LPTQ Provinsi Sumatera Utara, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor,(ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed