oleh

Pemkab Batu Bara MoU Dengan STIT

EPAPER

Batu BaraToday-Pemerintahan Kabupaten(Pemkab) Batu Bara Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah(STIT) dibidang pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat, kegitan berlangsung di aula rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kamis(21/01/2021) di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Selain Penandatanganan nota kesepakatan(MoU) juga menyerahan Beasiswa sekaligus Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) STIT Kabupaten Batu Bara.

Hadir, Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Batu Bara Sejahtera Syufri, S.Ag, M.Ap, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara DR. H. Erwan Efendi, S.Sos, M.A, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perpustakaan dan arsip Ariyadi, Kepala Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan, perwakilan PT. Inalum dan para dosen STIT Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan MoU serta Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan badan yang sepesial di kampus, berharap kepada Mahasiswa/i yang dilantik agar menjadi BEM yang lebih baik dari Mahasiswa yang lainnya.

Nantinya, akan membuat MoU dengan universitas di negara Korea selatan, bertujuan untuk kedepannya dan apabila ada anak – anak Batu Bara yang berprestasi akan di sekolahkan atau dimagangkan di Korea Selatan, supaya skill yang didapat berguna pada industri yang akan dibangun di kabupaten Batu Bara.

“Pendidikan sangat berguna agar kehidupan bangsa dan bernegara menjadi lebih baik”,sampai Zahir.

Dimana, tahun 2022 akan dianggarkan beasiswa untuk sebanyak seratus untuk mahasiswa beasiswa STIT Batu Bara.

“Semoga kedepannya STIT Batu Bara banyak pencetak para intelektual dan STIT dapat besar di tingkat Nasional hingga Internasional”,ujar Zahir.

Sementara itu, ketua STIT Batu Bara Erwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Batu Bara, adanya bantuan beasiswa yang diberikan dapat berguna bagi mahasisw/i STIT Batu Bara.

ketua STIT Batu Bara Erwan berharap kepada pemerintah Kabupaten Batu Bara agar memberi bantuan insfrastruktur di kampus STIT, terutama pembanguan akses jalan menuju ke kampus.

“Kampus STIT Batu Bara telah mendapatkan Akreditasi “B” dan PT nomor: 836/SK/BAN-PT/Ak_PKP/PT/X/2020″,kata Erwan.

Adapun, sebanyak 27 Mahasiswa mendapatkan bantuan beasiswa, dengan nominal Rp. 2 juta rupiah setiap Mahasiswa/i.(ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed