oleh

Dewan Kebudayaan Batu Bara 2020 – 2024 Dilantik

EPAPER

batuBaraToday-Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus melantik Dewan Kebudayaan Batu Bara periode 2020 – 2024 yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula Rumah Dinas Bupati, Kompleks Tanjung Gading, Rabu (24/2).

Dibentuknya Dewan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara ini untuk bersinergi bersama dinas daerah terkait dalam mendukung sektor pendidikan, kebudayaan dan pariwisata untuk Negeri Bertuah Kabupaten Batu Bara.

Empat puluh tiga orang dilantik oleh Bupati Batu Bara untuk menjadi Dewan Kebudayaan Batu Bara dengan ditunjuknya Muhammad Yusuf Morna sebagai Ketua Dewan Kebudayaan.

Ketua Dewan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah melantik Dewan Kebudayaan ini dan memfasilitasi acara pelantikan.

“Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP menurut silsilah merupakan aliran darah biru dari silsilah Ok. Sultan Hulu Balangnya Kerajaan Pahang”, ujar Muhammad Yusuf Morna yang akrab disapa Buyung

Saya mengajak kepada semua masyarakat Melayu Batu Bara untuk membesarkan budaya Melayu Kabupaten Batu Bara, tambahnya.

Bupati Batu Bara mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus Dewan Kebudayaan Batu Bara. Untuk itu perlu kita mendorong kebudayaan yang lebih baik dan sempurna serta tetap dilestarikan.

Lanjutnya, Kabupaten Batu Bara memiliki letak yang strategis untuk dibangun kawasan industri internasional. Untuk itu perlu kita memperkuat kebudayaan kita di Kabupaten Batu Bara.

Budaya merupakan kekayan hak intelektual yang kita miliki di setiap daerah. Untuk itu saya mengimbau kepada Dewan Kebudayaan dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar mendaftarkan kebudayaan Batu Bara ke Kemenkumham agar dihakpatenkan menjadi milik Kabupaten Batu Bara.

Perlun juga kerja sama dan kerja keras agar melestarikan budaya, seni budaya dan nilai budaya sehingga tidak hilang budaya asli kita akibat budaya asing yang masuk. Caranya, dengan menerapkan keseharian seni budaya khas Batu Bara, tutup Bupati Zahir. (ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed