oleh

Syaiful Syafri Bangga UMSU Press Jalin MoU dengan Gramedia

EPAPER

batuBaraToday- Drs Syaiful Syafri MM, mantan Kadis Pendidikan Sumatera Utara sampaikan rasa bangganya kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui penerbitan universitas UMSU Press dengan menjalin kerja sama dengan PT Gramedia Asri Media di Toko Buku Gramedia.

MoU ditandatangani Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd dan Merchandising Local Books Manager, Wagimin didampingi unsur Staf UMSU Press, Nadra Amalia, MPd (Bagian Distribusi dan Pemasaran UMSU Press) Rabu (10/03) di Gramedia Jalan Gajah Mada Medan.

Merchandising Local Books Manager, Wagimin menyambut baik MoU PT Gramedia Asri Media dengan UMSU Press karena dengan kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat Sumatera Utara dan menambah buku-buku dari penulis lokal seperti dari kalangan perguruan tinggi.

Selama ini, kata Wagimin, banyak buku-buku ditulis dari penulis asal Pulau Jawa dan mereka rata-rata tergabung dalam satu komunitas menulis sehingga terkadang dari penulis-penulis itu lahir buku-buku yang bermutu dan diminati pasar.

Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd mengaku bangga penerbit perguruan tinggi dari UMSU Press bisa masuk ke pasar toko buku nasional seperti Gramedia. Dengan kerja sama ini tentunya memberikan gambaran bahwa buku-buku yang dihasilkan UMSU Press merupakan buku berkualitas dari isi maupun produk. MoU ini menambah semangat para dosen untuk menulis buku-buku yang tentunya sesuai dengan minat pasar. “UMSU Press dengan bimbingan pimpinan universitas terus berinovasi menghasilkan buku-buku yang mampu bersaing secara nasional sesuai dengan visinya Menjadi Penerbit Perguruan Tinggi terbaik secara nasional 2025”,” katanya.

Salah seorang penulis buku di UMSU Press, Drs Syaiful Syafri MM yang menulis buku bersama Dr Muhammad Yusri, MSi dengan judul “Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia” mengaku senang mendengar UMSU Press sudah mampu membangun kerja sama dengan toko buku nasional seperti Gramedia. Dengan kerja sama ini tentunya buku-buku UMSU Press sudah dipasarkan secara nasional.

Syaiful Syafri yang juga mantan Kadis Sosial Sumut itu menegaskan “Semoga apa yang kami tulis bisa bermanfaat menambah literatur buku-buku Ilmu Kesejahteraan Sosial di Indonesia,” kata dosen Ilmu Kesejahteraan Sosial, FISIP UMSU.

Sambutan baik datang dari Pandapotan Ritonga, penulis buku “Akuntansi Internasional”. Dia senang dan bangga buku karyanya dipasarkan secara nasional, (ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed