oleh

Syaiful Syafri: KBPP Polri Bukan untuk Audensi dan Cenderamata

EPAPER

batuBaraToday- Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM menegaskan bahwa lahirnya Organisasi KBPP Polri yang diprakarsai para pendiri di Sumut, bukan untuk sekedar audensi dan memberi cendramata kepada Pembina ( Unsur Pimpinan dan Anggota Polri ) tetapi bagaimana hadirnya organisasi ini memberi perhatian kemajuan putra dan putri anak Polri dan Purn Polri.

Karenanya jika kehadiran Pengurus KBPP Polri sesuai jenjang organisasi hanya sebatas audensi dan foto bersama dengan Pembina, maka anggota dari kaum milineal KBPP Polri dimanapun berada tidak akan pernah ikut bergabung dan aktif memberi kontribusi dalam pembangunan khususnya Kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan Mantan Pejabat Bipati Batu Bara Drs Syaiful Syafri MM ketika menghadiri musyawarah Resor KBPP Polri Belawan, Sabtu (20/03).

Dihadiri Iptu L Butar – butar dari Polres Belawan, Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi SH, Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim, Bendahara Imam Utoyo serta Unsur Wakil Ketua seperti Edy Situmeang, Zul Dahlan SH, Desmon Silalahi SH, Rudi Ananda SH serta Wkl Ketua Resor Medan Heriadi Wibowo, SH, Sekretaris Dedi Tanjung, Bendahara Anggi dan wakilnya Suana ditegaskan bahwa selama ini KBPP Polri hanya hadir untuk menunggu undangan dari pembina, sehingga organisasi lambat berkembang.

Karenanya kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini, jika para Pengurus dan Angota KBPP Polri ingin maju harus menunjukkan karya besar dengan membantu Pemerintah dan masyarakat dalam Kantibmas, serta melatih kaum milineal KBPP Polri untuk punya masa depan sesuai kompetensinya.

Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi menjelaskan bahwa hadirnya KBPP Polri untuk kita silaturahmi dan membantu Polri dalam Kamtibmas. KBPP Polri juga hadir untuk membantu anggotanya dalam Pendidikan, dalam menciptakan lapangan kerja melalui unit usaha kreatif bagi anggota.

Di acara pembukaan musyawarah Resor Belawan, Iptu L. Butar butar meminta agar pengurus dan anggota KBPP Polri bisa menjadi polisi untuk dirinya. karena saya bangga dengan Tri Setia dan Ikrar KBPP Polri yang dibacakan. Untuk itu, kata Iptu Butar butar bahwa KBPP Polri harus jadi pelopor kaum melenial, untuk menghapus tawuran.

Jika KBPP Polri melihat tawuran, motivasi mereka, ajak mereka, agar tidak tawuran lagi karena tawuran bisa mengganggu aktifitas masyarakat dan mengganggu Kamtibmas. (ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed