oleh

Kadin Batu Bara Beri Bantuan Gerobak Es Tebu kepada KUPTM

EPAPER

Batu BaraToday- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara Ok Faizal menyerahkan dua unit gerobak es tebu kepada Kelompok Usaha Perkebunan Tebu Masyarakat (KUPTM) di Desa Empat Negeri Kecamatan Datok Lima Puluh, Senin (12/4/2021)

Bantuan diserahkan Faizal melalui Wakil Ketua Burhan dan Loli Sastra kepada Ahmad Parki dan Nurhasanah, warga setempat.

Loli Satra didamping Burhan menjelaskan bantuan diberikan dengan harapan gerobak mesin es tebu dapat membantu warga dalam menjalankan usaha pembuatan es tebu, sejalan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

“Ini harapan kami, gerobak mesin es tebu dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima dalam mendukung usaha yang ditekuni, sejalan upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 melanda tanah air,” ujarnya

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat khususnya petani tebu tidak semata menjual tebu yang dipanen kepada pedagang namun dapat mengolahnya menjadi es tebu,  salah satu usaha yang menjanjikan sebagai manambah pendapatan.

“Usaha ini menjanjikan keuntungan sebagai menambah pendapatan,” ujarnya.

Ditambah lagi antusiasme masyarakat akan es tebu dalam bulan Ramadhan makin tinggi membuat prospek usaha ini makin cerah.

Di samping menjalankannya sangat mudah dengan modal yang tidak terlalu tinggi.

Menurutnya, bantuan gerobak mesin es tebu ini juga menindaklanjuti usulan masyarakat khususnya yang tergabung dalam KUPTM melalui Ketua PWI Kab Batubara Alpian kepada Kadin.

Dan berharap bantuan diberikan dapat dijaga dan dimanfaatkan secara baik dalam mendukung usaha,

Nurhasanah (26) juga mengatakan hal yang sama sangat bersyukur ketika menerima bantuan dari Kadin Batu Bara atas bantuan dari Alpian, sehingga perputaran ekonomi sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari.

“Semoga Kadin Batu Bara sukses dan terus membantu para pedagang yang kesulitan, terima kasih Alpian telah peduli kepada kami”, tutur Hasanah. (ru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed