oleh

Ketua PMK Batu Bara Sofyan Audiens ke Kadis PMD Meredam Peredaran Narkoba

EPAPER

Batu BaraToday- Maraknya peredaran Narkoba selama 3 (tiga) bulan terakhir tahun 2021 di Batu Bara, seperti tertangkapnya dua orang pengedar narkoba di Pangkalan Dodek oleh Pihak Polres, terungkapnya kasus 207,69 gram sabu dan 216 butir ekstasi oleh BNN Kabupaten Batu Bara serta keberhasilan Direktorat Narkoba Poldasu membongkar kasus 9 kg narkotika jenis sabu untuk diedarkan di Batu Bara 21 Maret 2021 yang lalu,

Hal ini membuat Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas ( PMK ) Sofyan mengunjungi dan beraudensi dengan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Radiansyah S.Stp guna mencari solusi untuk kedepannya nanti, acara di Desa Perupuk Jumat, (23/04).

Ketua PMK Batu Bara Sofyan didampingi Wakil Ketua Razali Pandiangan dan Ketua Kecamatan Air Putih Zaini S.SOS menyampaikan bahwa untuk mengatasi peredaran narkoba secara serius harus kerjasama dengan para kepala Desa, disamping tokoh masyarakat yang ada. Untuk itu kata Sofyan agar Kadis PMD Batu Bara Radiansyah S.Stp bisa mengundang para kades atau membuat surat edaran ke Desa desa agar para kades dan kadus atau kepala lingkungan aktif memonitor dan memberi penyuluhan ke masyarakat tentang bahaya narkoba.

Sofyan juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, juga sudah bertemu dengan Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin dan sejumlah aparatur Polres Batu Bara bahwa Pengurus dan anggota PMK di Batu Bara menjadi terdepan dalam ikut memberantas peredaran Narkoba.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Batu Bara Radiansyah S.Stp yang didampingi sekretarisnya Rahmad S.Sos menyambut baik kunjungan Ketua PMK Batu Bara Sofyan dengan pengurus ke Dinas PMD.

Pihaknya, kata Radiansyah S.Stp akan segera menindak lanjuti pemikiran PMK agar seluruh Kepala Desa dan Kepala Kelurahan di Batu Bara bisa bekerjasama dgn PMK dan masyarakat lainnya untuk memberantas peredaran narkoba, sekaligus meningkatkan penyuluhan ke masyarakat tentang bahaya narkoba bagi individu pemakainya dan sangat merusak masa depan”, tegasnya.(rs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed