oleh

Bupati Batu Bara Dukung Program HIDORA

Batubaratoday | Bupati Batu Bara Ir H Zahir,MAP mendukung program rencana yang telah di buat perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya(HIDORA) untuk membangun pariwisata di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Dukungan tersebut diutarakan Bupati Batu Bara pada saat menghadiri rapat yang di adakan oleh perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya (HIDORA) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (25/09/2021).

Ikut serta, Kepala Dinas(Kadis) Perkim, Kadis Porapar, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis PMD, Kadis PU, dan Kepala Bappeda.

Rapat yang dilakukan HIDORA membahas tentang potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Batu Bara, khususnya di lima kawasan destinasi wisata yaitu Pulau Pandang, Pantai Sejarah, Pantai Sujono, Desa Bandar Rahmat dan Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram.

Adapun program kawasan untuk 3 destinasi wisata Pulau Pandang, Pantai Sejarah, dan Pantai Sujono adalah Grand Desain Kawasan Wisata.

Sementara itu, untuk Desa Bandar Rahmat dan Desa Suka Jaya memiliki program yaitu pendampingan masyarakat desa sekaligus grand desain desa untuk menjadi Desa Wisata yang akan dikembangkan di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir,MAP mengatakan sangat mendukung dengan rencana program yang telah di buat HIDORA untuk membangun pariwisata yang ada di Kebupaten Batu Bara.

Ir H Zahir,MAP meminta kepada Ketua perkumpulan HIDORA Kabupaten Batu Bara Tri Andiri Marjanto, kiranya dapat bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, supaya program nya dapat berjalan sesuai di rencanakan, sebagaimana kawasan wisata nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat di sektor UMKM ataupun sektor yang lainnya. (Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed