oleh

Terus Lakukan OPS Yustisi, Kali Ini Polres Sergai di Pasar Tradisional

SergaiToday-Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Marhalam Napitupulu diwakili Aiptu J. Samosir melaksanakan Ops Yustisi Gabungan kali ini di Pasar Rakyat Tradisional Pekan Tanjung Beringin, Dusun IX, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec. Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (25/10/2021)

 

Aiptu J. Samosir mengatakan Ops Yustisi tersebut guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Level 3,guna mengendalikan penyebaran Covid – 19, yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Beringin, Polres Serdang Bedagai.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Tim Gabungan tersebut berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, Instruksi Presiden No. 06 Thn 2020 ttg Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, Instruksi Menteri Dalam Negeri No.32 Tahun 2021 tgl 09 Agustus 2021 ttg PPKM level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan covid 19 ditingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid 19, Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/35/INST /2021, tgl 09 Agustus 2021 ttg PPKM level 3 dan level 2 serta mengoptimalkan Posko penanganan covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid 19, Perda Provinsi Sumut no. 01 Thn 2021 tgl 03 Juni 2021 tentang penegakan hukum Prokes dan Intruksi Bupati Sergai no. 18.2/443/4778/2021 tgl 10 Agustus 2021 tentang level 3 dalam mengoptimalkan Posko penanganan covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid 19 di Kab. Sergai.

 

Selain Pawas, Aiptu J. Samosir, Turut hadir dalam Ops Yustisi tersebut, Aiptu Eka Gurusinga, Bripka AM. Sitorus, Babinsa Koramil 11 Tanjung BeringinSerka Budi Santos dan Satgas Covid 19 Desa Pekan Tanjung Beringin.

 

Adapun maksud dan tujuan Ops Yustisi Gabungan dilaksanakan guna membatasi jumlah pembeli yang masuk kedalam lokasi Pasar Tradisional Tanjung Beringin, dengan kapasitas maksimal 30% dari kapasitas areal pasar.

 

“Kami imbau agar menerapkan kepada seluruh pedagang dan pembeli untuk menggunakan masker saat berada di area pasar,SE bagikan masker kepada pedagang dan pembeli, kata Aiptu J. Samosir.

 

“Selain pembagian masker juga menghimbauan kepada pedagang dan pembeli agar tetap mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan¬† pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,” ucapnya.

 

Mensosialisasikan kepada masyarakat, lanjutnya, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain, Setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker.

 

” Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jangan lupa menjaga jarak Minimal 1- 2 Meter agar si Corona Biar Gak Apakali,” tutup Pria berdarah Batak ini.(rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed