oleh

Rumah Kemasan Kabupaten Batu Bara Raih Juara Tingkat Provinsi

Batu BaraToday- Kabupaten Batu Bara masuk dalam kategori Kabupaten/Kota berprestasi di Provinsi Sumatera Utara atas inovasi organisasi perangkat daerahnya dalam memudahkan pelayanan publik.

 

Salah satu inovasi pelayanan publik yang diikut sertakan adalah rumah kemasan yang berlokasi di Indrapura tepatnya berada dibelakang kantor Inspektorat Kecamatan Air Putih, yang merupakan hasil Inovasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Batu Bara.

 

 

Rumah kemasan merupakan inovasi untuk membantu masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengemas produk hasil UMKM agar terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian dimasa pandemi.

 

Rumah Kemasan ini diikut sertakan dalam Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara.

 

Rumah Kemasan mendapatkan inovasi terbaik ke 4 Se-Kabupaten/ Kota Sumatera Utara. Setelah Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Karo dan Kota Tebing Tinggi.

 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl Jendral Sudirman No.41, Medan. Rabu (27/10/2021).

 

Gubernur – Edy berharap Kabupaten/Kota lain di Sumut dapat memberikan inovasi dalam pelayanan publik. Selain itu penilaian lomba ini juga dilakukan secara real dan selanjutnya akan diikutkan dalam Inovatif Goverment Awards Tingkat Nasional.

 

Dikesempatan yang sama Bupati – Zahir mengatakan dengan adanya Rumah Kemasan ini dapat membantu pemasaran produk UMKM hingga ke tingkat nasional,(ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed