oleh

Pengukuhan Komunitas Sedekah Jum’at Kota Medan Gulirkan Visi Besar Indonesia Bersedekah

MedanToday – Pengukuhan Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dan Kartini Kota Medan ditandai dengan santunan kepada Anak Yatim dan Yatim piatu serta penyaluran paket sembako kepada warga duafa (pra sejahtera) berlangsung khidmat di Ballroom Hotel Madani Medan Jln SM Raja Rabu, 27/10/2021 oleh Pendiri/Pembina Utama AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi DR Henny Ikhwan SPd MPd Pembina Kartini, Saharuddin Ketua Umum dan Lisa Andriani Tanjung Ketua Kartini Pusat, turut hadir H Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Pengurus yang dikukuhkan adalah Ade Prasetyo (Jona) sebagai Ketua, Ibnu Indrawan Lubis S,STP.MAP , Sekretaris, H Ahmad Jamil SE sebagai Bendahara sedangkan kartini KSJ adalah Siti Khadijah Ketua, Meli Asrini SH sekretaris dan Dra. Sri Kemala Heny Bendahara.

 

KSJ sesuai dengan dasar hukum nya bergerak untuk menangani kemiskinan  atau kaum duafa, mengacu UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial melalui program pelayanan, pemberdayaan dan rehabilitasi sosial mendukung program Pemerintah, TNI dan Polri secara mandiri maupun bergotong royong

 

Diungkapkan Saharuddin Ketua Umum disela sela acara pengukuhan bahwa visi besar KSJ adalah menggulirkan tagline Gerakan Nasional Sedekah Jum’at untuk wujudkan Gerakan Indonesia Bersedekah

 

Visi itu akan dicapai lewat rencana strategis yang terukur dan terstruktur, KSJ akan membangun kolaborasi dengan berbagai organisasi maupun elemen masyarakat luas” tutur aktivis pemerhati kebijakan sosial ini.

 

Untuk itu KSJ memulainya dengan memperkuat militansi volunteer (relawan) dan tatakelola organisasi secara internal, “membangun trans (kepercayaan) publik secara profesional.

 

Momentum pengukuhan KSJ dan Kartini Kota Medan ini merupakan konsolidasi guna mempercepat visi mulia itu”tutup Saharuddin.

 

Program Program yang telah dan akan dilaksanakan adalah Sedekah Produktif melalui Kampung Sedekah, Rehabilitasi Rumah kaum duafa dan Korban Bencana, Dapur Umum, Santunan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan Pengobatan Gratis, Konseling dan Pemberdayaan ekonomi duafa serta anak yatim. (rp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed