oleh

Bupati Batu Bara Sambut Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Sumut

Batubaratoday | Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP Sambut kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, untuk menilai Desa Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga(UP2K), Di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Jumat(26/11/2021).

Hadir, Kepala Dinas(Kadis) PMD Kabupaten Batu Bara Radiansyah F Lubis, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hastuti Wulandari Oky, Ketua Tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Fipia Chairin beserta rombongan.

Bupati Batu Bara diwakili Kadis PMD Radiansyah F Lubis dalam sambutannya menyampaiakan kunjungan tim Evaluasi TP PKK Sumatera Utara di Desa Percontohan untuk memberikan penilaian UP2K Kabupaten Batu Bara.

“kegiatan ini merupakan rangkaian penilaian atau penentuan akhir bagi Desa lubuk cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai Desa percontohan yang dilakukan tim Evaluasi TP PKK Sumatera Utara”,Ungkap Radiansyah.

Dikatakan Radiansyah, bahwa gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan serta penghidupan keluarga yang dijiwai oleh pancasila menuju terwujudnya keluarga sejahtera.

Dimana, salah satu upaya tersebut adalah pengembangan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga(UP2K) PKK, sebab, UP2K – PKK adalah kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara kelompok maupun perorangan yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah dan sumber lainnya.

Program UP2K – PKK di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, untuk meningkatkan peran serta ibu rumah tangga/keluarga dalam pemberdayaan ekonomi sekaligus merupakan forum belajar berwirausaha dan meningkatkan keterampilan usaha ekonomi produktif keluarga melalui kelompok khusus UP2K – PKK.

“Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi yang ada, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa”, Kata Radiansyah. (Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed