oleh

Disdik Kerjasama Dengan BNNK Batu Bara Tes Urin Para Guru

Batubaratoday | Dinas Pendidikan(Disdik) Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BBNK) Batu Bara lakukan tes urin para guru, di UPTD SMPN 2 Medang Deras, Rabu (01/12/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi harapan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dan bukan untuk mencari kesalahan guru, akan tetapi suatu bentuk deteksi dini penggunaan narkotika di lingkungan pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

Dimana, ratusan guru yang mengikuti tes urin terdiri dari guru SD Dan SMP di tiga Kecamatan yaitu Medang Deras, Laut Tador dan Sei Suka di Kabupaten Batu Bara.

Mendeteksi dini indikasi penggunaan obat terlarang(Penyalahgunaan Narkoba) sekaligus pembinaan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Dikatakan Ilyas, Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara sebagai wujud instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang pelaksaan P4GN di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap 140 guru, tidak satupun didapati positif menggunakan narkotika”,tutup Ilyas. (Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed