oleh

Ketua TP PKK Batu Bara Buka Pelatihan Kejuruan BSS Dan HK Serta PBA

Batubaratoday | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE membuka kegiatan pelatihan Kejuruan Baby Sister Sub(BSS), Kejuruan House Keeping(HK) serta Pengasuh Balita dan Anak(PBA), di gedung MPH Inalum, Komplek Tanjung Gading, Senin(06/12/2021)

Hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Plt. Kepala Dinas DPPKB3A Herlina Sianturi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil menengah di wakili sekretaris Dewi Margolang, Kepala dinas ketenaga kerjaan Edwin, Pimpinan PT Inalum di wakili manager CSR Ali Harahap.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari SE menyampaikan kegiatan pelatihan ini adayan kerjasama PT. Inalum dengan Dinas Tenaga Kerja yang merupakan pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan atau organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan Corporate Social Responsbility(CSR).

Dikata Ny Maya, pelatihan ini diberikan pemahaman dan motivasi terkait pentingnya membangun program CSR di perusahaan dengan harapan seluruh peserta agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan dan dapat mengembangkan kemampuan, kreatifitas sehingga nantinya keterampilan yang didapat dari kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat serta terampil dalam menciptakan peluang kerja secara mandiri terlebih dimasa pandemi saat ini yang dimana sulit memperoleh pekerjaan.

Kedepannya, lanjut Ny Maya, pelatihan – pelatihan yang digelar dapat diikuti oleh masyarakat Desa – Desa binaan dan Desa Percontohan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Bahwa, masyarakat yang diberi pelatihan dapat meningkatkan skill sehingga mendapatkan kerjaan dengan mudah baik di Wilayah Kabupaten Batu Bara maupun didaerah lainnya.

Kepala Dinas(Kadis) Ketenagakerjaan Kabupaten Batu Bara Edwin mengatakan PT Inalum dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Ketenagakerjaan mengadakan Pelatihan kejuruan Baby Sister Sub Kejuruan House Keeping, pengasuh balita dan anak dengan sumber Corporate Social responsibility (CSR).

Dijelaskan Edwin, Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi kerja, memahami dan mengimplementasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktifitas.

Dimana, waktu pelaksanaan di mulai tanggal 6 sampai 30 Desember 2021 yang bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja, yakni peserta merupakan masyarakat sekitar wilayah operasional PT Inalum yang berdasarkan rekomendasi dari Pemerintahan Desa.

Sementara itu, Manager CSR PT. Inalum Ali Harahap menuturkan Pelatihan ini merupakan bagian program CSR untuk memperdayakan peran perempuan.

Karena, perempuan memiliki peran bagi peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah, dengan harapannya adanya pelatihan ini, para ibu – ibu dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.

Setelah ini, PT Inalum akan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Batu Bara membuat rumah penitipan anak, karena dilihat pada zaman sekarang banyaknya perempuan yang bekerja sebagai karyawan ataupun pegawai, Sehingga bagi para ibu yang bekerja tidak lagi khawatir untuk menitipkan anaknya.

“Nantinya rumah penitipan anak, dibina TP PKK Kabupaten Batu Bara dan pengasuh anaknya yang telah bersertifikat”,Kata Ali. (Us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed